Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 15, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » DP LSM SIR: Ada Potensi Kerugian Negara di Proyek Jalan Kebalen
  • Follow Us!

DP LSM SIR: Ada Potensi Kerugian Negara di Proyek Jalan Kebalen 

BERITA BEKASI – Ketua Dewan Pembina LSM Suara Independen Rakyat (SIR), R. Meggi Brotodiharjo mempertanyakan proses pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, terkait pekerjaan proyek Jalan Raya Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang dinilai ada potensi kerugian negara.

“Kalau kita lihat, kualitas pekerjaan proyeknya sangat jelas ada kerugian negara disitu. Seperti kualitas beton dan pembesiannya saya ragu apakah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja atau RAB,” kata Meggi kepada Beritaekspres.com, Jumat (13/9/2019).

Menurut Meggi, kalau pekerjaan itu sesuai dengan nilai kontrak atau RAB yang sudah diperhitungkan kualitasnya, tidak mungkin dalam hitungan hari atau minggu jalan tersebut sudah mengalami keretakan kecil yang tampak dibeberapa lokasi jalan yang bersumber dari uang rakyat tersebut.

“Kalau dibayar penuh pekerjaan seperti ini, bisa berujung pidana. Karena, ada kerugian negara disitu. Jangan main-main dengan pengelolaan uang rakyat. Uang sudah dikeluarkan, tapi tidak sesuai dengan kualitas yang diinginkan,” tegas Meggi.

Sebelumnya kata Meggi, pekerjaan proyek Jalan Raya Kebalen sudah sering kali dikeluhkan oleh warganet melalui media sosial (medsos) namun hal itu sepertinya tidak menjadi bahan perhatian bagi pemerintah setempat bahkan pekerjaan proyek tersebut terus berjalan tanpa hambatan.

“Seperti tidak ada pemerintahnya di Kabupaten Bekasi ini. Proyek asal jadi seperti itu terus aja berjalan tanpa hambatan dan tanpa pengawasan dari dinas terkait, sehingga potensi kerugian negara pun pada pekerjaan proyek tersebut terus berjalan,” pungkasnya. (Indra)    

Comments

comments