Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Januari 23, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Kajati Jateng: Disiplin Adalah Kunci Kesuksesan
  • Follow Us!

Kajati Jateng: Disiplin Adalah Kunci Kesuksesan 

BERITA SEMARANG – Sepuluh pejabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dilingkungan kerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah mengalami penyegaran.

Penyegaran ditandai dengan Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon III yang berlangsung di Aula lantai 6 Kantor Kejati Jateng,  Kamis (31/10/2019).

Kajari yang diganti tersebut yakni Kajari Banyumas,  Kajari Purbalingga, Salatiga, Grobogan, Semarang, Kajari Kabupaten  Semarang, Klaten, Tegal, Jepara, dan Kajari Pati.

Kajati Jawa Tengah, Yunan Harjaka berpesan agar para pejabat yang dilantik menjunjung integritas, profesionalisme dan saling koreksi dan disiplin.

“Seperti arahan Kejagung, kita sama-sama menjunjung tinggi integritas moral kita, kita akan sukses dan mengerjakaan dengan baik jika moral baik,” ujarnya.

Menurutnya, profesionalisme dapat ditempuh dengan terus belajar. “Meningkatkan kompetensi yang ada di diri kita masing-masing, terus belajar dan belajar,” tandasnya.

Yunan menambahkan bahwa disiplin menjadi kunci terakhir kesuksesan. “Waktu upacara jam 9 ya jam 9 siap, itu salah satu disiplin, tidak ada lagi istilah alon-alon kelakon yang ada cepat selamat,” tuturnya.

Yunan meminta ada inovasi dari daerah dan peran aktif Ikatan Adhiyaksa Darmakartini agar Kejati bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk negara dan keadilan di masyarakat.

“Saya minta ada sinergitas dan kedinasan IAD yang lebih baik. Saya harap istrinya juga aktif di IAD,” harapnya.

Dalam pengambilan sumpah tersebut turut dilantik, Aswas Kejati Jateng, Dwi Harto, Kabag TU Kejati Jateng, Fajar Gurindro dan dua Koordinator pada Kejati Jateng yakni, Agung Sugiharto dan Mujiarto. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments