Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 15, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Kadiv Investigasi JMPD Awasi Kinerja Distarkim dan PUPR Kabupaten Bekasi
  • Follow Us!

Kadiv Investigasi JMPD Awasi Kinerja Distarkim dan PUPR Kabupaten Bekasi 

BERITA BEKASI – Kepala Divisi Investigasi LSM Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) akan terus mengawasi setiap kegiatan pembangunan infrastruktur milik Dinas Penataan Ruang (PUPR) dan kegiatan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pastinya, yang bersuber dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan anggaran belanja tambahan (ABT) tahun 2019 yang dinilai rawan kecurangan dan permainan dalam pengerjaan kegiatannya,” kata Kepala Devisi Investigasi LSM JMPD, Dede Guntara kepada Beritaekspres.com, Kamis (5/9/2019).

Ditegaskan Deden, pihaknya akan terus mengawasi kegiatan pembangunan infrastruktur baik kegiatan peningkatan jalan, jembatan, bangunan gedung, kegiatan saluran air dan sebagainya dari dua dinas tersebut.

“Agar kegiatan berjalan sesuai spesifikasi, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan aturan yang berlaku agar tidak ada penyelewengan,” jelasnya.

Jika nanti ditemukan ada dugaan korupsi yang dilakukan pihak Dinas PUPR dan Distrakim atau pihak rekanan saat pekerjaan berlangsung maka selaku Kepala Divisi Investigasi Lsm JMPD akan melaporkan perihal tersebut ke pihak berwajib.

“Selain mengawasi kegiatan dinas PUPR dan Distarkim, saya pun akan fokus mengawasi kinerja tim panitia lelang tender di Kabupaten Bekasi bertujuan, agar tidak adanya kesalahan dalam pelaksanaan tender dengan memenangkan perusahaan yang tidak sesuai aturan dan mengalahkan perusahaan yang  sesuai aturan,” pungkasnya. (De/Mul)

Comments

comments