Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Mahasiswa Teknik Elektro Unika KKL ke PT. LEN Bandung
  • Follow Us!

Mahasiswa Teknik Elektro Unika KKL ke PT. LEN Bandung 

BERITA SEMARANG – Sebanyak 77 mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 2018 di PT. LEN Industri di  Jalan Soekarno-Hatta No.442, Bandung, Jawa Barat.

Ketua Program Studi Teknik Elektro, Dr. Ir. Fl. Budi Setiawan, ST. MT, IPM menyampaikan, selain PT. LEN, para mahasiswa juga akan melakukan kunjungan ke LIPI, PLTA Jati luhur dan beberapa tempat wisata yang ada di seputar Jawa Barat.

“Saat kunjungan di PT LEN, banyak informasi yang didapat mahasiswa, karena PT.LEN merupakan surga bagi orang teknik elektro,” ujarnya di Semarang, Rabu (28/2/2018).

Lembaga Elektroteknika Nasional (LEN) yang berdiri sejak tahun 1965 bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991.

Sejak saat itu, LEN bukan lagi merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektroteknika Nasional, tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional. Kepemilikan saham 100 persen oleh Pemerintah RI dan di bawah koordinasi Kementrian Negara BUMN.

Produk-produk bisnis dalam bidang elektronika, Broadcasting, telah dikembangkan selama lebih dari 30 tahun, dengan ratusan Pemancar TV dan Radio yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu juga jaringan infrastruktur telekomunikasi, elektronika untuk pertahanan, darat, laut, maupun udara untuk kepentingan TNI dan Polri, Sistem Persinyalan Kereta Api, Sistem Elektronika Daya untuk kereta api listrik serta Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang telah terpasang di berbagai pelosok Indonesia.

Ketua panitia KKL, Nico mengaku puas dengan kunjungan tersebut. Selain suasana kunjungan menjadi hidup dan banyak pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa seputar Interlocking and Signalling System, Telecommunication System, Track Circuit System, Point Machine System, LCP/ VDU Equipment, PLC System, juga diakhiri dengan kunjungan prototipe Skytrain yang telah dioperasikan oleh PT. LEN Railways System (LRS) yang ada di lokasi LEN industri. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments