Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Berita Lain » Kolonel Inf Widi Prasetijono Resmi Jabat Danrem 074/Warastratama
  • Follow Us!

Kolonel Inf Widi Prasetijono Resmi Jabat Danrem 074/Warastratama 

BERITA SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memerintahkan Danrem 074/Warastratama yang baru, Kolonel Inf Widi Prasetijono agar semakin proaktif mengaktualisasikan peran aplikatifnya bersama-sama aparat Pemda dan Polri serta komponen masyarakat lainnya dalam mewujudkan kondisi aman dalam masyarakat.

“Cermati setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, untuk kemudian menemukan formulasi penanganan yang tepat dan proporsional,” ungkap Pangdam saat upacara serah terima jabatan Danrem 074/Warastrama dari Kolonel Inf Maruli Simanjuntak kepada Kolonel Inf Widi Prasetijono di serambi Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (23/6/2017).

Kolonel Inf Widi Prasetijono sebelumnya menjabat Danrindam III/Siliwangi, sementara Kolonel Inf Maruli Simanjuntak mendapat kepercayaan menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres.

Pangdam mengatakan bahwa wilayah Korem 074/Wrt mempunyai nilai strategis bagi kepentingan pertahanan maupun pembangunan perekonomian.

“Wilayah Korem 074/Warastratama merupakan wilayah yang perlu dicermati dan diperhatikan secara khusus. Karena wilayah ini termasuk rentan terhadap segala pengaruh dari luar yang sering berdampak langsung di wilayah ini,” tuturnya.

Menurutnya, upaya proaktif dalam membangun rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetaraan di daerah tersebut merupakan agenda yang sangat penting saat ini dengan menyadari bahwa belum seluruhnya warga masyarakat mampu menyikapi atau memahami perbedaan dan persoalan sosial lainnya secara jernih, kritis dan konstruktif.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Maruli Simanjutak beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuan di wilayah Korem 074/Warastratama selama ini.

Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, digelar acara tradisi pelepasan prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro. (Nn)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments