Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Mei 27, 2018
Halaman Home » Parlementaria
  • Follow Us!

Parlementaria

Komisi VIII: Rekomendasi 200 Mubalig Seharusnya Dihentikan

BERITA JAKARTA – Sejumlah Anggota Komisi VIII DPR-RI mendesak Menteri Agama (Menag) untuk menghentikan rekomendasi atau rujukan 200 mubalig atau penceramah. Hal itu dimaksudkan untuk meredam kegaduhan dan mencegah pro kontra di masyarakat. “Kalau rilis itu diteruskan akan sampai berapa ribu mubalig, dikhawatirkan akan ada yang tercecer dan bisa memecah belah umat,” tandas Anggota Komisi VIII DPR-RI Yandri Susanto, ...Selengkapnya..

Rekomendasi 200 Mubalig Versi Kemenag Tendensius

BERITA JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI Taufik Kurniawan menpertanyakan kualifikasi dari rekomendasi 200 Mubalig atau Penceramah yang dirilis Kementerian Agama (Kemenag). Menurutnya, banyak pertanyaan yang harus dijawab Menteri Agama ...Selengkapnya..

Dalam Kondisi Emergency Koopsusgab Memang Diperlukan

BERITA JAKARTA – Anggota Komisi I DPR-RI Sjarifuddin Hasan menilai dalam kondisi Emergency Komando Operasi Khusus gabungan (Koopsusgab) TNI memang diperlukan. Hal itu diungkapkannya sesaat sebelum berlangsungnya sidang Paripurna ...Selengkapnya..

Fadli Zon: Asal Muasal Aksi Terorisme Harus Dipelajari

BERITA JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon menegaskan, aksi terorisme yang baru-baru ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, harus dipelajari lebih dalam asal muasalnya. Sehingga, dengan mengetahui asal ...Selengkapnya..

Khusus Teroris, DPR Minta Polri Terapkan Pengamanan Ekstra

BERITA JAKARTA – Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo prihatin dan menyampaikan dukacita mendalam bagi semua anggota Brimob yang tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) ...Selengkapnya..

Komisi III DPR Minta Polri Investigasi Insiden Mako Brimob

BERITA JAKARTA – Anggota Komisi III DPR-RI Didik Mukrianto meminta jajaran Polri mengusut tuntas insiden penyanderaan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (8/5/2018) ...Selengkapnya..

Daerah Perbatasan Harus Dikelola Secara Selektif dan Prioritas

BERITA KALBAR – Anggota Komisi III DPR-RI Erwin TPL. Tobing mendorong semua pihak yang diberi kewenangan untuk mengelola daerah perbatasan harus menerapkan prinsip selektif dan prioritas. Hal ini agar ...Selengkapnya..

Analisis Media Menjadi Barometer Efektivitas Pemberitaan

BERITA JAKARTA – DPR-RI melakukan transformasi untuk mewujudkan parlemen modern yang didukung oleh unsur transparansi, keterwakilan dan penggunaan teknologi, khususnya keterbukaan informasi publik. Hal ini untuk memastikan kegiatan DPR-RI ...Selengkapnya..

Komisi III Apresiasi Terobosan Hukum Pemidanaan Korporasi

BERITA PALEMBANG – Korporasi yang tersangkut kasus pidana, kini bisa dituntut pidana untuk diajukan ke Pengadilan. Sebelumnya, bila ada tindak pidana korporasi yang dituntut hanya para pemilik atau jajaran ...Selengkapnya..

Nelayan Kalbar Desak Pemerintah Cabut Larangan Cantrang

BERITA JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR-RI Sulaiman L. Hamzah kembali meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meninjau ulang kebijakan pelarangan cantrang atau thrawl. Hal tersebut ...Selengkapnya..
Page 1 of 1512345...10...Last »