Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Februari 28, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Bupati Ponorogo Kukuhkan Pengurus PAPDESI
  • Follow Us!

Bupati Ponorogo Kukuhkan Pengurus PAPDESI 

BERITA PONOROGO – Pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Ponorogo Periode 2020 – 2025 hasil Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2020, Selasa (28/1/2020) dilantik dan diambil sumpahnya.

Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Ponorogo dihadiri oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama jajaran Forkompimda Ponorogo serta para Camat se-Kabupaten Ponorogo.

Musda PAPDESI memilih Riyanto sebagai Ketua, dengan susunan organisasi PAPDESI meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 11 Bidang. Riyanto adalah Kades Glinggang, Kecamatan Sampung.

Sedangkan bidang tersebut adalah Organisasi dan Kelembagaan, Keanggotaan dan Kaderisasi, Pemberdayaan Perempuan, Penguatan Ekonomi BUMDES dan UMKM, Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, Informasi dan Komunikasi, Hukum dan Advokasi, Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal, Kebudayaan dan Pariwisata serta Lingkungan Hidup.

Bupati H. Ipong Muchlissoni mengatakan, bahwa pada hakekatnya pelantikan ini merupakan simbol kepercayaan kepada pengurus yang mengandung makna adanya tanggungjawab untuk memajukan organisasi dan melaksanakan program kerja yang telah di sepakati dan ditetapkan bersama.

“Saya percaya bahwa dengan adanya dukungan dari kepala desa beserta aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Ponorogo, Insya Allah tugas berat yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar H. Ipong Muchlissoni.

Oleh karena itu, kepada seluruh kepala desa beserta aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Ponorogo yang telah mempercayakan kepada pengurus terlantik hendaknya secara konsekuen dan total dapat memberikan dukungan sepenuhnya.

“Sehingga akan semakin memperkuat soliditas dan sinergitas anggota bagi suksesnya pelaksanaan program kerja organisasi guna mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Ponorogo,” paparnya.

Masih menurut Bupati H. Ipong, PAPDESI harus mampu memberikan sumbangsih, partisipasi dan perannya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ponorogo. Selain itu Bupati Ponorogo juga mengajak  keluarga besar PAPDESI Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan soliditas organisasi.

“Dan berupaya untuk terus bergandeng tangan bersama seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam memajukan dan membangun Kabupaten Ponorogo tercinta,” pintanya.

Selain itu, menurutnya keberadaan PAPDESI merupakan wadah bagi para aparatur pemerintah desa di Kabupaten Ponorogo.

“Maka kiprahnya sangat diharapkan secara nyata, baik sebagai penyalur asiprasi anggota, peningkatan kesejahteraan anggota, mitra kerja pemerintah daerah, maupun untuk kepentingan yang lebih luas lagi, yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ponorogo. Semoga para Kades di Kabupaten Ponorogo mendapat wadah berkumpul dan berdiskusi untuk bersinergitas membangun desanya,” harapnya.

Diharapkan oleh Bupati Ipong melalui PAPDESI ini, para Kepala Desa di Kabupaten Ponorogo makin guyub, sayuk serta ramah. “Dan bekerja sesuai aturan dan Perundang-Undangan  yang ada. Jangan nyerempet-nyerempet dan membangun komitmen kejujuran serta kekompakkan,” tandasnya. (Muh Nurcholis)

Comments

comments