Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 23, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Imlek di Asahan, Bupati Tekankan Pentingnya Toleransi Umat Beragama
  • Follow Us!

Imlek di Asahan, Bupati Tekankan Pentingnya Toleransi Umat Beragama 

BERITA ASAHAN – Bupati Asahan, Surya mengharapkan warga Tionghoa dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara, dalam membangun Kabupaten Asahan kearah yang lebih baik, terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama sesuai dengan visi-misi Kabupaten, mewujudkan Asahan yang religius.

Harapan tersebut disampaikan Surya saat mengunjungi Vihara Sammasombodhi yang berada di Jalan M. Yamin, Kisaran, Sumatera Utara, berkenaan dengan Perayaan Imlek 2571 atau disebut dengan Tahun Tikus Logam pada perkelenderan Cina.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang saat itu juga didampingi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu disuguhkan atraksi kebudayaan etnis Tionghoa dan juga cinderamata dari Biksu Vihara Sammasombodhi. 

“Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa khususnya yang ada di Kabupaten Asahan, semoga Imlek Tahun ini memberi Rezeki yang berlimpah dan diberi kesehatan selalu untuk kita semua,” ujar Surya, Sabtu (25/1/2020).

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Asahan, termasuk kegiatan keagamaan.

Lebih lanjut, beliaupun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menunjukuan toleransi antar umat, sehingga hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan. “Walaupun, kita berbeda agama, tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI,” kata dia.

Dalam kunjungannya hari ini, selain Vihara Sammasombodhi Bupati juga mengunjungi Vihara-Vihara lain yang ada di Kota Kisaran seperti Vihara Hian Thian Sang Ti, Jalan Panglima Polem (Pintu 12), Vihara Maitreya Jaya, Jalan Sisingamangaraja dan Panti Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi.

Turut juga mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, para Asisten Setdakab Asahan, OPD, Camat Kisaran Barat, dan para Kabag Setdakab Asahan. 

Sementara itu, Bustami Chie Pit salah seorang warga yang juga turut merayakan Imlek Bustami Chie Pit berharap dengan memasuki Tahun Tikus Logam ini, Indonesia khususnya Kabupaten Asahan selalu damai dan masyarakat sukses di segala bidang.

“Dengan perayaan tahun baru Imlek ini semoga Indonesia Khususnya Kota Kisaran dalam keadaan damai, dijauhkan dari musibah dan sukses disegala bidang. Itu lah doa kami pada Imlek tahun ini bertepatan dengan Tahun Tikus,” pungkas Chie Pit sesaat setelah melakukan sembahyang di Vihara Pintu 12, Kisaran. (Agusno)

Comments

comments