Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Warga Kelurahan Kemijen Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis
  • Follow Us!

Warga Kelurahan Kemijen Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis 

BERITA SEMARANG – PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU, PT. Sumber Petrindo Perkasa dan PT. Perta Daya Gas bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan layanan kesehatan keliling untuk warga RW 5, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Rabu (22/1/2020)

Kegiatan yang berlangsung di Balai RW 5 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur itu menarget 200 pasien dan 100 PMT Balita, warga setempat.

Kepada Beritaekspres.com, Supervisor Senior Humas dan Keamanan PT. IP UP Semarang, Darmawan Hendro menyampaikan, kegiatan layanan masyarakat di tahun 2020 ini diawali di RW 5 Kelurahan Kemijen yang merupakan ring 1.

“Tahun 2020 ini kita awali kegiatan di sini yang merupakan ring 1 wilayah PT. Indonesia Power,” ujar Darmawan.

Mereka, kata Darmawan, bisa memanfaatkan layanan yang kita berikan seperti pemeriksaan umum, cek lab, tensi, dan pengobatan.

Pihaknya berharap program yang diberikan ini bisa berarti dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kami tidak melihat dari segi kemampuan masyarakat, namun kami lebih melihat pada manfaat yang bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan masyarakat bisa langsung merasakan manfàatnya. “Mereka tidak perlu datang ke Puskesmas atau layanan kesehatan lain yang lebih jauh,” imbuhnya.

Menurut Darmawan, selain layanan kesehatan, program lain yang akan dilaksanakan diantaranya khitanan massal, bantuan kacamata, beasiswa dan lainnya.

Djoko Adhi Saputro, selaku Kepala Perwakilan Kantor IZI Jateng mengatakan, program layanan kesehatan keliling merupakan program rutin yang selalu dilaksanakan.

Djoko berharap masyarakat khususnya di RW 5 Kelurahan Kemijen bisa memanfaatkan layanan kesehatan ini dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan layanan kesehatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sini,” tandas Djoko. (Nining)

Biro Semarang 

Comments

comments