Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Satpel SDA, Jagakarsa, Instalasi Saluran Air dan Turap
  • Follow Us!

Satpel SDA, Jagakarsa, Instalasi Saluran Air dan Turap 

BERITA JAKARTA – Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan melakukan perbaikan saluran udara, hingga penanganan turap longsor di sebelas titik, pada Senin (13/1/2020). 

Hal tesebut dilakukan untuk mengantisipasi curah hujan tinggi yang diperkirakan melanda DKI Jakarta hingga Februari mendatang.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Jagakarsa Erna menjelaskan, pihaknya mengerahkan 25 personel dan bantuan 13 personel dari Sudin SDA Jakarta Selatan untuk menyebar ke sebelas titik.

Perbaikan saluran air terletak di Jalan Kramat Kelurahan Jagakarsa, Jalan Masjid Al Baroqah Kelurahan Srengseng Sawah, Jalan Timbul dan Jalan Purwa Kelurahan Cipedak, serta Jalan Nila Kelurahan Ciganjur.

Sementara itu, perbaikan dan perawatan turap dilaksanakan di Kali Cabang Tengah Jalan M Kahfi 1, dan Kali Baru di Jalan Buku Dikrama Kelurahan Srengseng Sawah. Lalu di Kali Cabang Tengah di Jalan Cipedak, Jalan Sibi dan Gang Setiabudi serta Jalan Montong.

“Ada yang pengerjaannya selama dua minggu untuk perbaikan turap, lalu untuk perbaikan saluran yang kita targetkan. Sementara untuk penangangan turap yang longsor masih antisipasi berupa pemasangan dolken dan karung pasir,” tandas Erna. (Mustaqim Amna)

Berita Jakarta

Comments

comments