Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Lintas Sektoral Ponorogo Jatim Gelar Simulasi Bencana
  • Follow Us!

Lintas Sektoral Ponorogo Jatim Gelar Simulasi Bencana 

BERITA PONOROGO – Seluruh elemen yang ada di Bumi Reyog siaga menghadapi terjadinya bencana alam yang mungkin melanda wilayah Kabupaten Ponorogo setiap saat. Kesiapsiagaan lintas elemen tersebut diwujudkan dalam simulasi tanggap bencana alam Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 di Taman Wisata Sungai Sumoro Bangun Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, simulasi tanggap bencana diselenggarakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan Polri, TNI, BPDB dan Instansi terkait lainya dalam upaya penanggulangan bencana Hydrometeorologi seperti bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan bencana lainya.

“Serta mengantisipasi kerawanan bencana dan menjamin pelaksanaan penanganan yang bersatu dan saling bersinergi dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya di Kabupaten Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Wakil ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto, Kadinsos Kabupaten Ponorogo Supriyadi, Kepala BPBD Ponorogo Imam Basori, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni.

Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo Suko Kartono, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Ponorogo, Kabagops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Danramil Se – PB Sumoroto serta Kades se-Kecamatan Badegan.

Lebih lanjut dia memaparkan melalui simulasi tanggap bencana alam Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 semua instansi terkait akan tahu tugas pokok dan fungsinya serta peranannya dalam rangka penanggulangan bencana alam.

“Sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siaga dan terlatih serta paham bagaimana cara bertindak dan berkoordinasi antar Instansi terkait,” pungkasnya. (Muh Nurcholis) 

Comments

comments