Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Sering Tipu Warga, Mantan Satpol PP Pecatan Ditangkap
  • Follow Us!

Sering Tipu Warga, Mantan Satpol PP Pecatan Ditangkap 

BERITA JAKARTA – Aksi oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gadungan yang selalu melakukan penipuan terhadap sejumlah warga akhirnya berhasil ditangkap petugas Satpol PP, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaku bernama Heri Heryanto yang melakukan penipuan dengan modus menawarkan bahan matrial murah. Dalam aksinya, pelaku selalu berpura pura sebagai Anggota Satpol PP dan mengaku bernama Kurdi.

Pelaku pun, berhasil ditangkap setelah dijebak oleh petugas Satpol Kecamatan Jatinegara yang berpura pura ingin memesan bahan matrial kepada pelaku.

Wagini, salah seorang korban yang merupakan pengurus Masjid yang saat ini tengah melakukan pembangunan Masjid ditawari pelaku bahan marial murah, namun setelah mendapatkan uang pelaku sudah tidak dapat lagi di hubungi.

Menurut Kasatpol PP DKI Jakarta, pelaku sebelumnya pernah tercatat sebagai anggota pegawai tidak tetap atau PTPP Satpol PP Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, namun 2015 di pecat karena indisipliner. 

Setelah menjalani pemeriksaan di Kantor Satpol PP Kecamatan Jatinegara, rencananya pelaku akan dibawa ke kantor Polres Metro Jakarta Timur, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Stave)

Comments

comments