Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Polda Jateng Kampanyekan Anti Kekerasan Perempuan dan Anak
  • Follow Us!

Polda Jateng Kampanyekan Anti Kekerasan Perempuan dan Anak 

BERITA SEMARANG –  Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro dan Pemprov Jateng, mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu ditegaskan saat kegiatan jalan sehat bersama keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta hari Anti Korupsi yang digelar di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang, Minggu (8/12/2019).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kegiatan ini adalah untuk merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari ke-16 dalam kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

“Saya ucapkan selamat merayakan hari ibu untuk semuanya. Kita juga akan memperingati Hari Anti Korupsi, untuk itu Provinsi Jawa Tengah bersama Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, Kejaksaan, dan Pengadilan sudah memiliki portal yakni Lapor Korupsi Jawa Tengah,” tandas Kapolda.

Masyarakat silahkan melapor, kata Kapolda, sejak di onlinekan sudah mendapatkan berbagai laporan yang sudah diverifikasi, karena laporan ini temuannya tidak semuanya ditindaklanjuti secara bersama-sama.

“Apabila memang ada yang melakukan pelanggaran, kita akan ingatkan sesuai dengan arahan Presiden, lebih bagus mencegah daripada kita melakukan penindakan atau menjerumuskan. Karenanya kita lakukan peringatan kepada yang ada potensi melakukan korupsi,” ungkapnya.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, bahwa pada bulan Desember ini ada hari Lingkungan Hidup.

“Kami juga akan ada Hari Juang TNI AD, dan hari ini adalah salah satu rangkaian kegiatannya. Nanti kita secara serentak juga akan melaksanakan bakti sosial maupun penanaman pohon yang di pusatkan di Purwodadi. Sedangkan untuk wilayah Korem Jogja di Bantul,” ucap Pangdam.

Selain jalan sehat keluarga, pada rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan senam Sajojo, Maumere dan Poco-Poco bersama ribuan masyarakat Semarang. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments