Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Warga Bulugede Kendal Ikuti Layanan Kesehatan Gratis
  • Follow Us!

Warga Bulugede Kendal Ikuti Layanan Kesehatan Gratis 

BERITA KENDAL – Sebanyak 135 orang warga Bulugede ikuti Layanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan YBM PT. PLN (Persero) UP3 Semarang yang berlangsung di Balai Desa Bulugede, Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis (5/12/2019).

Layanan kesehatan gratis ini mendapat dukungan dari Puskesmas Patebon 2, yang tak lain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Layanan yang diberikan àntara lain, konsultasi dokter, cek tensi, cek lab sederhana berupa cek kolesterol, asam urat dan gula darah hingga obat gratis. Sedangkan bagi balita disediakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 50 paket.

Kepada Beritaekspres.com, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan, penyaluran zakat karyawan PLN ini tepat sasaran.

“Kami berharap program ini bisa terus dilaksanakan secara rutin. Kami juga mohon doanya semoga YBM PLN dapat terus menyalurkan zakatnya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Marsiah, salah satu warga Bulugede yang mengikuti layanan kesehatan gratis menyatakan rasa syukurnya, karena bisa mendapat layanan kesehatan gratis di desa nya.

“Alhamdulillah saya seneng, bisa periksa disini, biasanya saya periksa di Patebon (Puskesmas),” ucapnya usai melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro mengajak warga untuk berdoa bersama supaya YBM PT. PLN UP3 Semarang yang telah menyalurkan hartanya mendapat keberkahan dan ridhaNya dalam setiap aktifitas.

“Mari kita melafadzkah (surat) Al-Fatihah dan berdoa bersama,” pungkas Djoko. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments