Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » KJG Bersama IP Dan IZI Jateng Gelar Layanan Kesehatan Gratis
  • Follow Us!

KJG Bersama IP Dan IZI Jateng Gelar Layanan Kesehatan Gratis 

BERITA SEMARANG – PT. Kalimantan Jawa Gas (KJG) bekerjasama dengan PT. Indonesia Power (IP) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menggelar layanan kesehatan keliling yang berlangsung di Masjid Barokatus Solihin, Kp Tambak RT11/RW2, Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, Rabu (20/11/2019).

Humas dan CSR PT. KJG, Siska Fitria Hapsari menyampaikan, kegiatan layanan kesehatan keliling yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini diadakan 6 kali dalam setahun yang bekerjasama dengan IZI Jateng.

“Kita percayakan sama IZI untuk mencari daerah-daerah yang memang memerlukan layanan kesehatan keliling, seperti masyarakat di sini,” kata Siska.

“Kebetulan daerah ini memang pantas sekali ya, karena antusias warga juga luar biasa. Banyak juga yang mengikuti kegiatan ini. Semoga berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini memang ditujukan untuk masyarakat Semarang, khususnya PT. Kalimantan Jawa Gas yang ditempatkan di Semarang bekerja sama dengan PT Indonesia Power untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya rasa disini tempat yang tepat. Selain fokus pada layanan kesehatan keliling juga melakukan kegiatan lain seperti acara keagamaan Idul Kurban, Idul Adha, dan Idul Fitri. Kita selalu mengadakan acara-acara CSR sesuai keagamaan saja,” imbuhnya.

Tahun ini, kata dia, kegiatan layanan kesehatan dengan IZI ini merupakan yang ke lima. “Sudah lima kali kegiatan dalam setahun ini dibeberapa tempat,” tandasnya.

Sementara, Djoko Adhi selaku Ketua Perwakilan IZI Jateng mengatakan, kegiatan layanan kesehatan keliling kali ini diikuti oleh 200 orang warga sekitar.

“Warga Kp Tambak sangat antusias mengikuti layanan kesehatan keliling ini. Terlihat sejak pagi warga sudah mengantri untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis,” ungkap Djoko.

Dirinya berharap layanan kesehatan keliling ini bisa bermanfaat untuk warga kelurahan Bandarharjo yang membutuhkan. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments