Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Peristiwa » Manjat Pagar Rumah, Garong Bawa Kabur Motor
  • Follow Us!

Manjat Pagar Rumah, Garong Bawa Kabur Motor 

BERITA JAKARTA – Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya (PMJ) membekuk satu pelaku pencuri sepeda motor. Tersangka, Kayan dibekuk saat membawa sepeda motor hasil curian untuk dijual di Kawasan Jalan Raya Pondokaren Tangerang Selatan.

Sepeda motor Beat tersebut diambil dari rumah kontrakan di Jalan KH Wahid Hasyim, Pondokaren, Tangerang Selatan, Rabu 13 November 2019 dinihari.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, menjelaskan masih mengembangkan kasus ini.

“Ada kemungkinan, melihat modusnya, tersangka ini merupakan bagian dari jaringan curanmor,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Jumat (15/11/2019).

Dikatakan Suyudi, kasus curanmor ini berawal saat tersangka melewati rumah korban dan melihat di balik pagar rumah ada sepeda motor. Ia juga melihat posisi pintu rumah sedikit terbuka.

“Tersangka mengintai dari luar dianggap sepi, pelaku memanjat pagar rumah lalu masuk lewat pintu yang tidak dikunci. Kemudian diam-diam mengambil kunci motor di atas meja ruang tamu,” katanya.

Kunci tersebut sambung Suyudi, kemudian digunakan untuk membawa kabur motor yang parkir di depan rumah.

“Setelah tersangka membuka kunci stang motor, kemudian mendorongnya keluar pagar sejauh sekira 10 meter dari teras rumah korban lalu kabur pelaku membawa sepeda motor korban,” jelasnya.

Korban tersadar tambah Suyudi, saat di pagi hari karena melihat sepeda motornya sudah tidak berada ditempat. Korban pun langsung melaporkan ke kantor Polisi.

“Pada Rabu siang dari Tim Opsnal Unit II Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka Kayan di Kawasan Jalan Raya Pondok Aren. Saat itu, tersangka mengendarai sepeda motor curian dan berencana akan menjualnya,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments