Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kepala BNN-RI, Kunjungi Pusat Pelatihan K-9 Kepolisian Perancis
  • Follow Us!

Kepala BNN-RI, Kunjungi Pusat Pelatihan K-9 Kepolisian Perancis 

BERITA JAKARTA – Pada lawatannya ke Perancis, delegasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berkesempatan melakukan kunjungan resmi ke fasilitas Pusat Pelatihan K-9 Kepolisian Prancis di Kota Cannes, Rabu (13/11/2019) kemarin. Delegasi BNN RI diterima langsung Kepala Kepolisian K-9 Perancis di ruang kerjanya. 

Pada kesempatan itu, Kepala BNN RI mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan undangannya dan mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan pelatihan bagi satu orang anggota BNN-RI untuk mengikuti “Canine Based Training Session”.

Heru Winarko menyempatkan waktu untuk menemui anggota BNN-RI, Bayu yang tengah mengikuti training di Pusat Pelatihan K-9 Perancis serta bertemu anggota Polri, Iptu Arif yang juga mendapatkan beasiswa mengikuti pendidikan dan pelatihan tentang kepolisian umum dilokasi yang bersebelahan dengan tempat pelatihan K-9 Perancis.

Pada sambutannya, Kepala BNN-RI menyampaikan kepada Kepala K9 Prancis tentang pentingnya kesinambungan kerjasama dari program pelatihan ini. 

“Diharapkan kedepannya Kepolisian Perancis dapat memberikan dukungan dan bantuan kerjasama khususnya dalam peningkatan Kapasitas Pawang Anjing BNN-RI, pelatihan penanganan kesehatan bagi Dokter Hewan BNN-RI serta Bantuan Anjing Pelacak Narkotika,” kata Heru Winarko.

Pada kunjungannya, delegasi BNN-RI diberi kesempatan untuk meninjau langsung fasilitas yang ada di Pusat Pelatihan K-9 Perancis dan melihat demonstrasi anjing K-9 dalam melacak keberadaan Narkotika dan membantu petugas dalam pengejaran dan penangkapan pelaku kejahatan Narkotika. (Stave)

Comments

comments