Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Peristiwa » Senggol Permotor Kabur, Mobil Anggota Polsek Setiabudi Diamuk Masa
  • Follow Us!

Senggol Permotor Kabur, Mobil Anggota Polsek Setiabudi Diamuk Masa 

BERITA JAKARTA – Seorang pengendara mobil Daihatsu Xenia warna hitam yang dikendarai Anggota Polisi Polsek Metro Setiabudi, diamuk massa di Kawasan Jalan Poltangan Tanjung Barat, lantaran menyenggol pengendara lain di Kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019), dinihari.

Informasi yang dihimpun Beritaekspres.com, Anggota polisi Reserse Polsek Setiabudi itu, bernama Uus mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tubuhnya yang kini terpaksa harus dirawat di IGD RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono membenarkan pengendara mobil yang diamuk massa pemotor Selasa dini hari di Kawasan Poltangan Tanjung Barat Jakarta Selatan merupakan seorang Anggota polisi.

“Belum jelas, karena langsung ditangani Brimob. Tapi menurut informasi Anggota Polsek Setiabudi,” kata Harsono.

Harsono pun, membenarkan jika, pengemudi mobil hitam bernopol B 2912 DTN yang mejadi target pengejaran dan amukan pengemudi motor membawa senjata api (senpi) berupa pistol di dalam mobilnya.

Dikatakan Harsono, hingga saat ini kepolisian masih mendalami peristiwa yang sempat membuat geger warga Pasar Minggu. Polisi masih mencari keterangan dari tempat kejadian dan beberapa saksi dan si pengemudi mobil.

Sebelumnya, belasan pengendara motor memacu kendaraannya dalam pengejaran terhadap satu unit mobil berwarna hitam berpelat B 2912 DTN. Kejar-kejaran antara sepeda motor dan mobil tersebut terjadi dari arah Pancoran ke Pasar Minggu Jaksel.

Sekitar titik putar balik Poltangan arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mobil tersebut terhenti akibat menabrak beberapa material proyek pembangunan yang ada di Kawasan tersebut. Pengemudi motor yang mengejar langsung menghujani mobil dengan berbagai alat seperti kayu, helm, batu, dan lainnya.

Akibat amuk massa itu, mobil polisi rusak parah dan kaca depan pecah. Tak hanya sampai di situ, sang pengemudi yang menjadi target langsung dipukuli oleh massa yang mengamuk.

Anggota polisi tersebut dilarikan ke IGD RSUD Pasar Minggu guna menjalani perawatan akibat babak belur. Kasus tersebut kini ditangani Propam Polres Jaksel dan untuk pengeroyokan anggota polisi ditangani Polsek Jagakarsa.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama saat dikonfirmasi awak media mengenai kasus tersebut belum bisa memberikan jawaban. (Yon)

Comments

comments