Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Karang Taruna Kayuringin Jaya Kembali Gelar Aksi Pungut Sampah
  • Follow Us!

Karang Taruna Kayuringin Jaya Kembali Gelar Aksi Pungut Sampah 

BERITA BEKASI – Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya berkolaborasi dengan Rumah Bekajar Abadi Pemuda kembali menggelar aksi pungut yang ke-3 di area Care Free Day (CFD), Minggu (10/11/2019).

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Pelaksana Kegiatan, Rafa Meilikia mengungkapkan, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Pemerintah baik Pusat maupun Daerah. Masyarakat pun harus mengambil peran secara langsung untuk sama-sama dalam menjaga lingkungan.

“Kegiatan Aksi Pungut Sampah kali ini adalah yang ke 3 kalinya sejak dilakukan pertama kali pada tahun 2017 lalu. Dengan tema “Aksiku Untuk Bumi” kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan sekaligus pula sebagai rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna, Kelurahan Kayuringin Jaya tahun 2019,” terangnya.

Menurut Rafa, Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2019 anak muda jangan hanya bisa menikmati, tapi juga harus bisa menjaga dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kualitas lingkungan.

“Kita anak muda jangan hanya bisa menikmati, tapi juga harus bisa menjaga dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kualitas lingkungan kita sendiri,” tandasnya.

Sementara, Kasie Kesos Kelurahan Kayuringin Jaya, Eriska Novianti Iskandar menyampaikan, semoga total sampah yang nanti di kumpulkan oleh peserta dalam Aksi Pungut Sampah 3 berkurang dari tahun sebelumnya ini menandakan jika memang warga Kota Bekasi sudah sadar akan kebersihan lingkungan.

“Aksi Pungut Sampah 3 ini adalah bukti nyata Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya yang fokus terhadap isu lingkungan sejak tahun 2017 lalu. Berbagai upaya dilakukan salah satunya berkolaborasi dengan Rumah Belajar Abdi Pemuda yang memang juga berkonsentrasi dengan isu lingkungan,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya, Yudha Krisnahadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan aksi pungut sampah 3 ini di ikuti tidak kurang dari 55 orang yang berasal dari berbagai tempat baik Bekasi maupun Jakarta.

“Ini jadi bukti kita bersama jika anak muda masih banyak yang peduli terhadap masalah sosial dan ini juga jadi gambaran semua pihak bahwa anak muda mampu untuk berkarya nyata di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dipenghujung kegiatan Aksi Pungut Sampah 3 dilakukan penimbangan sampah, total sampah yang di kumpulkan peserta aksi pungut Sampah 3 adalah seberat 43,6 kg. Ini menjadi penurunan dalam hal volume sampah yang dikumpulkan, namun ini menjadi tren positif untuk kita bersama.

“Artinya kegiatan yang sudah kita lakukan sejak tahun 2017 lalu memang mendapatkan perhatian dari warga masyarakat Kota Bekasi khususnya yang mengikuti CFD setiap Minggu karna sudah mulai sadar akan kebersihan lingkungan,” jelas Yudha di arena CFD Kota Bekasi.

Harapannya setelah kegiatan ini relawan yang terlibat aksi pungut sampah 3, maupun warga Kota Bekasi bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Tak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam membantu terselenggaranya kegiatan aksi pungut sampah ke 3 ini.

“Kelurahan Kayuringin Jaya, Bapak Lurah, Ibu Kasie Kesos dan staf para donatur dan para relawan, semoga kita masih bisa teruz bersinergi dalam berkarya di masyarakat,” pungkas Ketua Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya. (Edo)

Comments

comments