Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 13, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Faisal Tampung Aspirasi Warga Jatiwaringin dan Jaticempaka
  • Follow Us!

Faisal Tampung Aspirasi Warga Jatiwaringin dan Jaticempaka 

BERITA BEKASI – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Faisal kembali adakan jaring aspirasi (Reses) dengan ratusan warga Kelurahan Jatiwaringin dan Jaticempaka yang berlangsung di Kantor Sekretariat RW02 Jatiwaringin, Minggu (10/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan instansi wilayah pada kegiatan reses tersebut. Masukan aspirasi warga disampaikan salah satunya persoalan infrastruktur dan bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Faisal menuturkan, ini reses perdana dirinya di daerah Pondokgede dan Pondok Melati.

Tujuan reses untuk menjaring aspirasi warga didapil yang selama ini menjadi kendala atau kesulitan warga.

“Tujuan reses ini mau mendengar langsung keluhan warga. Kami tampung semua aspirasi dan akan saya kawal dan perjuangkan,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal, dirinya komitmen aspirasi warga harus dijemput, tidak saja di reses, tapi akan turun ke kecamatan-kecamatan di daerah pemilihannya untuk mendengar langsung keluhan dari warga.

Lanjut Faisal, dirinya tidak memilih atau memilah warga yang mendukung atau tidak mendukung pada Pileg lalu. Pada prinsipnya ingin mendengar langsung keluhan warga di wilayah.

“Saya komitmen tidak saja reses, tapi akan selalu turun ke warga di seluruh dapil V untuk dengar keluhan warga. Aspirasi warga ditampung dan akan diperjuangkan,” tegasnya.

Dirinya juga meminta perlu adanya kerjasama warga dalam memperjuangkan aspirasi kebutuhan prioritas warga. “Perlu adanya sinergi antar warga dan pemerintah baik legislatif juga eksekutif,” katanya.

Dirinya juga memaparkan terkait sejumlah keberhasilan program Pemerintah Kota Bekasi dan sejumlah prestasi yang diraih.

“Sudah puluhan bahkan ratusan penghargaan yang berhasil diraih Kota Bekasi. Baru saja, Kota Bekasi kembali meraih penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori sangat baik (A-) Tahun 2019 yang diserahkan langsung Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo,” tuturnya.

“Program – program kerja pro rakyat juga terus berlanjut, seperti Kartu Sehat Bekasi berbasis NIK. Keberhasilan tersebut hasil kerja keras Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi dan Stakeholdernya juga tentu adanya peran dari Legislatif juga dukungan warga Kota Bekasi,” tambahnya.

Menurut Faisal, pembangunan di wilayah Dapil V sudah mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jalan-jalan dilingkungan yang sekarang sudah bagus, saluran air yang tertata, fasilitas kesehatan untuk masyarakat pun sudah memadai.

“Walaupun masih ada kekurangan di sana- sini semua itu butuh proses dan saya sebagai anggota dewan akan terus mendorong apa pun program pemerintah yang berkaitan dengan kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara, Ketua Forum RW Kecamatan Pondok gede, H. Mansyur berharap dengan adanya reses ini dapat menampung dan merealisasikan masukan serta aspirasi masyarakat.

“Semua sudah disampaikan aspirasinya. Semoga semua lancar dan diperjuangkan oleh Pak Dewan. Ini harapan kami agar pembangunan di Kota Bekasi hususnya di wilayah kami dapat maksimal,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments