Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Megapolitan » 100 Warga Jakarta Utara Diedukasi Wawasan Keagamaan
  • Follow Us!

100 Warga Jakarta Utara Diedukasi Wawasan Keagamaan 

BERITA JAKARTA -100 warga dari enam kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Utara, hari ini diedukasi wawasan keagaamaan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi DKI Jakarta di Masjid Nurul Islam, Tugu Selatan, Koja.

Walikota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko, mengapresiasi kegiatan yang memberikan edukasi untuk menambah wawasan masyarakat ini.

“Kegiatan ini sejalan dengan kegiatan Forkompimko Jakarta Utara, memberikan edukasi untuk menambah wawasan masyarakat,” katanya.

Dengan bertambahnya pengetahuan, Sigit berharap akan memberikan manfaat buat lingkungan sekitar. Apalagi setelah mengikuti kegiatan ini peserta akan mendapatkan sertifikat.

“Tentunya sebagai nilai tambah. Untuk itu, Saya berharap Bapak Ibu bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.

Sekretaris Bidang Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta, Misbahul Munir Kholil menjelaskan, pihaknya memberikan edukasi mengenai manasik jenazah berisi tentang cara mendampingi seorang mukmin di saat sakaratul maut, tata cara memandikan, mengkafani, menyolati dan menguburkan Janazah.

Ditambahkan Misbahul, hal ini dilakukan karena MUI tidak ingin ada masyarakat mengalami kesulitan saat ada keluarganya atau tetangganya yang meninggal dunia.

“Selain untuk kepentingan masyarakat sendiri, kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai kaderisasi untuk kaum muda Jakarta Utara,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah) 

Comments

comments