Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Februari 20, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » BMH Kembali Kirim Air Bersih ke Desa Grabagan-Grobogan
  • Follow Us!

BMH Kembali Kirim Air Bersih ke Desa Grabagan-Grobogan 

BERITA JATENG – Sekalipun beberapa daerah di Indonesia mulai disapa hujan, kekeringan masih terjadi diberbagai wilayah lainnya. Seperti warga di Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Masyarakat masih mengalami krisis air bersih, akibatnya warga masih harus bersusah payah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan air bersih di Dusun Jati Semi, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Grobogan dapat terlaksana. Sebanyak 32.500 liter berhasil tersalurkan untuk warga empat RT,” kata Ketua Gerai BMH Grobogan, Muhammad Muslim, Selasa (29/10/2019).

Ketua RT04, Jasmo sangat berterimakasih kepada BMH atas kepeduliannya untuk membantu warganya yang hingga kini masih mengalami krisis air bersih.

“Matursuwun saget atas bantuan air bersih di RT kami, hanya Allah yang akan membalas dengan balasan terbaik, kami warga di sini mendo’akan semoga BMH dan para donatur terus peduli dengan kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat. Seolah 500 jiwa di RT saya hari ini mendapatkan hujan yang sangat deras,” ucap Jasmo penuh rasa haru dan bahagia. 

Penyaluran air bersih ini terlaksana berkat kerjasama Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah Purwodadi, Sekolah Integral Hidayatullah Purwodadi, Baitul Maal Hidayatullah Gerai Purwodadi dan Sakinahmart Grobogan.

“Masih ada beberapa wilayah di Jawa Tengah yang masih membutuhkan, kami masih akan terus berusaha mengirimkan kembali air bersih di daerah-daerah yang masih membutuhkan. Saat ini yang masih menanti untuk kami kirimkan air bersih masih ada 6 daerah, diantaranya yakni daerah pringgapus, Unggaran, boyolali, Pati, Cepu dan Jepara,” tandas General Manager BMH Jateng, Misdawi Syarif. (CR-2)

Comments

comments