Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Komisi B Gelar Konsolidasi Internal dan Eksternal
  • Follow Us!

Komisi B Gelar Konsolidasi Internal dan Eksternal 

BERITA JAKARTA – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024 menggelar rapat kerja (Raker) perdana bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan upaya pencarian internal dan eksternal.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis mengatakan, selain bersilaturahmi, Raker ini menjadi langkah awal terkait pembasan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

“Targetnya paling lambat selesai pada 30 November 2019. Untuk itu, kita ambil langkah cepat, menerima internal Komisi B, kemudian menerima eksternal dengan mitra kerja kita, baik BUMD maupun SKPD,” katanya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kobon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Ia meminta, setelah mengadakan pertemuan tersebut, hubungan antar lembaga baik Legislatif maupun Eksekutif terkait urusan keuangan di Jakarta bisa berjalan dengan baik.

“Kami di Legislatif berharap terjalin sinergisitas yang lebih baik dengan Eksekutif. Kita mendapatkan komunikasi untuk evaluasi dan bantuan di waktu mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menuturkan, dari Raker berikut ini adalah sejumlah masukan yang disampaikan Komisi B seperti, mengundang Kepala Dinas dan Dirut BUMD saat bertemu bersama DPRD serta membantu meningkatkan kinerja BUMD.

“Kita ingin sama-sama membangun komitmen agar ke depan menjadi lebih baik dan menjalin komunikasi lebih intens,” tandasnya. (BJ/Mustaqim Amna)

Comments

comments