Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Besok, DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Rencana Kerja
  • Follow Us!

Besok, DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Rencana Kerja 

BERITA JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Rencana Kerja (Renja) Tahun 2020 pada Kamis (24/10/2019) besok.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, agenda paripurna tersebut sudah disetujui melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Menurutnya, penetapan rencana kerja dilakukan untuk menyatukan pandangan terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selama satu tahun berjalan.

“Hari ini adalah persetujuan terakhir rencana kerja masing-masing AKD untuk Sekretariat DPRD,” katanya, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Setelah dilakukan penetapan Renja, Suhaimi berharap, masing-masing AKD bisa bekerja maksimal mengenai pembahasan agenda yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

“Renja ini memang terkait dengan kelengkapan AKD, jadi sifatnya wajib untuk ditaati masing-masing AKD tanpa terkecuali,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik meminta, agar masing-masing AKD dapat menyetujui fungsi pengawasan terhadap masing-masing Renja. Sebab, kinerja Legislator sebagai wakil rakyat pasti mendapatkan perhatian dari masyarakat.

“Saya yakin, teman-teman dewan yang lain sudah tahu akan hal itu. Mari kita tunjukkan DPRD ini bekerja dengan optimal dan bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (BJ/Maulana Khamal Macharani)

Comments

comments