Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Megapolitan » MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan Resmi Dibuka
  • Follow Us!

MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan Resmi Dibuka 

BERITA JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat kota setempat di Masjid Jaami Daarul Adzkaar, Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak.

Dalam acara tersebut, Marullah berharap, pelaksanaan lomba MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan berlangsung lancar dan para juara bisa mewakili wilayahnya melaju di tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan menghasilkan orang-orang yang pantas menjadi duta-duta Jakarta Selatan menuju MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Biasanya tradisinya Jakarta Selatan selalu menjadi yang terbaik,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Ia juga menginginkan, peserta MTQ dari Jakarta Selatan bisa mengikuti lomba MTQ hingga ke tingkat nasional yang akan dihelat di Sumatera Barat pada Juli 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan yang mengikuti kegiatan MTQ ini bisa menyemarakan MTQ ke-28 Tingkat Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan, Syahroni Muhammad menambahkan, sebelumnya MTQ dilaksanakan dari tingkat kecamatan mulai dari 23 September hingga 2 Oktober 2019.

“Alhamdulillah seluruhnya berjalan baik. Dari segi kualitas dan kuantitas secara umum meningkat. Di tingkat kecamatan, jumlah pesertanya masing-masing mengalami peningkatan yang cukup signifikan antara 20-40 persen,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan tahun ini melombakan tiga cabang, 32 golongan dan diikuti 268 peserta.

“Kita berharap pada tahun ini bisa melahirkan juara-juara yang dapat kita ikutsertakan di tingkat provinsi,” tuturnya.

Azka Fahrezi Ramadhan (16), salah satu peserta lomba MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan dari Kecamatan Pancoran mengaku sangat antusias mengikuti ajang ini dan berharap bisa meraih hasil yang terbaik.

“Saya memang sudah lama tertarik ikut MTQ. Saya ingin membanggakan dan membahagiakan orang tua saya,” tandasnya. (BJ/Rezki Apriliya Iskandar)

Comments

comments