Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Ekonomi Bisnis » Silatnas Pertama Himapindo, Dihadiri 80 Kampus Dari 18 Provinsi
  • Follow Us!

Silatnas Pertama Himapindo, Dihadiri 80 Kampus Dari 18 Provinsi 

BERITA BEKASI – Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia (HIMAPINDO) menggelar Silahturahmi Nasional (Silatnas) yang pertama, dihadiri 80 Kampus dari 18 Provinsi.

Kegiatan Silatnas digelar selama 4 hari yang sudah dimulai sejak Jum’at 11-14 Oktober 2019 yang berlangsung di Aula Kampus Universitas Pelita Bangsa Kabupaten Bekasi

Hadir sebagai pembicara dalam Silatnas, Haiyani Rumondang dari Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementrian tenaga kerja (Kemenaker) RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para tokoh penting lainya

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himapindo, Budianto mengatakan, Himapindo merupakan organisasi yang yang bertujuan agar mahasiswa menjadi pengusaha sebelum sarjana.

“Silatnas ini merupakan silahturahmi kader Himapindo seluruh Provinsi, serta visi misi Himapindo sendiri ingin memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan pemikiran konsep langkah-langkah taktis serta strategis bagimana agar mahasiwa di Indonesia bukan lagi berpikir menjadi pekerja tetapi biar mereka menjadi pengusaha sebelum serjana,” katanya.

Selain itu juga dia mengatakan, dengan adanya kegiatan Silatnas yang diisi dengan seminar kewirausahaan bisa memberikan informasi tentang peluang-peluang usaha yang bisa dikembangkan kader-kader Himapindo.

“Target kita di acara ini adalah mahasiswa Indonesia itu punya banyak informasi tentang kegiatan usaha, kalau informasi banyak tentang kegiatan usaha maka mahasiswa Indonesia punya pilihan untuk melakukan usaha, baik itu yang mungkin kontensional maupun juga kekinian yang di sebut digital preuner itu,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan adanya Himapindo sendiri sebagai bantu loncatan bagi mahasiswa untuk mendalami pendidikan tentang berwirausaha.

“Jadi harapan kami di Himapindo orang yang tergabung di Himapindao atau orang yang mengerti tentang informasi-informasi Himapindo, kami sesungguhnya ingin merubah itu, bagaimana mahasiswa Indonesia hari ini adalah melakukan kegiatan usaha membentuk badan hukum usaha jauh hari sebelum mereka lulus menjadi serjana,” ungkapnya.

“Makanya, jargon kami adalah menjadi pengusaha sebelum serjana itu sebuah hal yang sangat mungkin di lakukan dalam jaman kekinian,” tambahnya mengakhiri.

Selain itu, Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah M menambahkan, dengan adanya kegiatan Himapindo yang diisi dengan kegiatan seminar kewirausahaan bisa menambah wawasan mahasiswa terkait kemampuan ke wirausahaan.

“Dengan seminar ini kita berharap agar para mahasiswa yang mengikuti kegitan Silatnas ini bisa memiliki kemampuan atau jiwa enterpreuner,” ujarnya.

Namun begitu tambahnya, mahasiswa yang saat ini memiliki prestasi di non akademik, mahasiswa juga harus mampu mengembangkan bakat, dalam jiwa wirausaha dan harus mampu bersaing di bidang apaupun, baik dari akademik maupun non akademik,” pungkasnya.(De/Mul)

Comments

comments