Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Megapolitan » 100 ASN Pemkot Jakpus Ikuti Enjoy Jakarta Walking Tour
  • Follow Us!

100 ASN Pemkot Jakpus Ikuti Enjoy Jakarta Walking Tour 

BERITA JAKARTA – Sebanyak 100 Aparutur Spil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengikuti Enjoy Jakarta Walking Tour.

Pantauan dilokasi, peserta mengawali Enjoy Jakarta Walking Tour dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I menuju Halte Monumen Nasional (Monas) di depan Museum Nasional atau Museum Gajah dengan berjalan kaki.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi umum menuju Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan (mal) pertama di Jakarta.

Selanjutnya, peserta dengan berjalan kaki menyusuri kawasan Sarinah hingga Jalan MH Thamrin dengan objek yang dilalui Wisma Nusantara, Plaza Indonesia, Hotel Indonesia, Patung Selamat Datang Bundaran HI hingga terowongan di Jalan Kendal.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, kegiatan hari ini sekaligus merupakan launching Enjoy Jakarta Walking Tour dengan tujuan lebih mempromosikan lokasi-lokasi di Jakarta Pusat yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru.

“Kami berharap, dengan nilai historisnya dan wajah baru di Jakarta Pusat semakin banyak wisatawan yang datang,” ujarnya, Jumat (11/10/2019).

Bayu menjelaskan, melalui Enjoy Jakarta Walking Tour ini, nantinya akan banyak lokasi yang akan lebih dipromosikan seperti, Museum Nasional atau Museum Gajah, Monas, Istana Negara, Masjid Istiqlal, serta Gereja Katedral dan Gereja Immanuel.

“Kami berharap, Enjoy Jakarta Walking Tour ini bisa dibuat semakin menarik dan ke depan bisa diikuti masyarakat luas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menuturkan, Enjoy Jakarta Walking Tour akan dijadikan sebagai program unggulan untuk promosi pariwisata.

“Kami berkolaborasi dengan komunitas-komunitas agar bisa menjadi bagian sosialisasi dan promosi untuk lebih menggaungkan wisata jalan kaki ini,” tandasnya. (BJ/Agung Supriyanto)

Comments

comments