Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Kota Bekasi Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Award 2019
  • Follow Us!

Kota Bekasi Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Award 2019 

BERITA BEKASI – Kota Bekasi kembali meraih penghargaan sebagai Kota Harmonis Tahun 2019. Penghargaan itu diberikan pada ajang Indonesia Award 2019. iNews menyelenggarakan ajang penghargaan untuk tokoh-tokoh inspiratif Bangsa, Indonesia Awards 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Indonesia Awards pertama kali diselenggarakan pada 2017. Kota Bekasi merupakan, Kota dengan masyarakat yang heterogen namun saling menghargai.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi hadir pada ajang bergengsi tersebut didampingi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku, bahagia dan sangat bersyukur karena ini merupakan raihan prestasi kembali yang diperoleh Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, Kota Bekasi menjadi Kota Toleran Harmonis. Ini menjadi bukti nyata hadirnya Pemerintah ditengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat,” kata Rahmat.

Seorang pemimpin sambung Rahmat, harus bisa memberikan sebuah harapan dan kepastian, terpenting mari kita pertahankan prestasi ini,” tambahnya.

Walikota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak, terutama warga Kota Bekasi karena bisa hidup berdampingan dengan rukun serta damai.

“Tentunya terima kasih atas kerja sama seluruh pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Kota Bekasi yang telah mempertahankan keharmonisan di Kota Bekasi,” ungkap Rahmat.

Dikatakan Rahmat, kehidupan masyarakat di Kota Bekasi yang heterogen, selalu dalam kedamaian dan kerukunan serta menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kota Bekasi terdiri dari 12 Kecamatan, 56 Keluarahan. Kota ini dihuni beragam umat beragama, etnis dan suku,” tandasnya.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan iNews kepada Lembaga Pemerintahan, non-pemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam Pembangunan Negeri.

Indonesia Awards 2019 akan memberikan lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh-tokoh Indonesia.

Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment.

Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk menggapai hal yang sama dari para pemenang kategori tersebut.

Sebelumnya, Kota Bekasi, sudah sering meraih sejumlah predikat dan berbagai penghargaan, seperti penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bekasi menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi pelaporan keuangan pemerintah.

Penghargaan Komnas HAM atas peran dan komitmen pemerintah dalam menjamin hak dan kebebasan beragama dan berkeyakinan di Kota Bekasi pada 2017. Kemudian peringkat keempat nasional kota menuju smart city kategori kota besar dari Kemkominfo tahun 2017.

Penghargaan Kota Ramah Anak kategori Madya tahun 2017 dari KP3A, penghargaan Kemenkes terkait keberhasilan dalam penyelenggaranan Kota Sehat tahun 2017, penghargaan dari BKKBN dengan memberikan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2017.

Penghargaan Kota Layak Pemuda kategori Madya dari Dispora pada 2017, Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kemenkumham pada 2017 dan lain sebagainya. 

Total penghargaan 16 untuk tingkat nasional dan 11 penghargaan untuk tingkat Provinsi yang membuktikan Kota Bekasi menunjukan perkembangan pesat. Berbagai pencapaian dari prestasi-prestasi kerja tersebut mendapatkan penilaian secara komprehensif dari pemerintah pusat. (Indra)

Comments

comments