Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 22, 2020
Halaman Home » Parlementaria » MANTAP: Selangkah Lagi, Fadel Muhammad Bakal Jadi Ketua MPR-RI
  • Follow Us!

MANTAP: Selangkah Lagi, Fadel Muhammad Bakal Jadi Ketua MPR-RI 

BERITA JAKARTA – Kordinator Nasional Masyarakat Cinta Parlemen (MANTAP), Heru Purwoko mengatakan, senator DPD dari Gorontalo, Fadel Muhammad bakal terpilih jadi Pimpinan MPR-RI 2019-2024, mewakili DPD-RI, Rabu (2/10/2019) malam.

Mantan Gubernur Gorontalo dan Menteri KKP tersebut terpilih setelah meraih sebanyak 59 suara dalam proses pemungutan suara yang sangat demokratis dalam Rapat Paripurna DPD-RI.

Fadel Muhammad mengalahkan tiga sosok lainnya yaitu senator asal Daerah Istimewa Yogyakata (DIY), Gusti Kanjeng Ratu Hemas atau GKR Hemas yang meraup 46 suara, senator asal Papua, Yorrys Raweyai yang memperoleh 16 suara dan senator asal Sumatera Utara, Dedi Iskandar yang hanya mendapatkan 5 suara.

“Nama Fadel Muhammad akan dibawa dalam Rapat Gabungan dengan fraksi Partai Politik yang ada di DPR-RI,” terang Heru kepada Beritaekspres.com, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan Heru, paska terpilih sebagai pimpinan MPR dari unsur DPD, Fadel Muhammad berkomitmen untuk memperjuangkan DPD untuk merebut Ketua MPR-RI yang merupakan dorongan aspirasi dari para Anggota DPD-RI Lintas Provinsi.

Ditengah Kebuntuan calon Ketua MPR dari Koalisi Partai Pemerintah  (Bambang Soesatyo) dan Non Pemerintah (Ahmad Muzani), kehadiran Fadel Muhammad sebagai calon Ketua MPR dari unsur DPD akan menjadi Jalan tengah dalam proses voting  pemilihan Ketua MPR.

“Setelah musyawarah mandek voting menjadi opsi. Kekompakan 136 Anggota DPD yang merupakan Fraksi atau kelompok terbanyak anggotanya di MPR untuk satu suara menjadi penentu menduduki kursi Ketua MPR-RI Periode 2019-2024,” jelasnya.

Untuk itu tambah Heru, Masyarakat Cinta Parlemen (MANTAP) menyampaikan pernyataan, selamat dan sukses terpilihnya senator DPD Gorontalo, Fadel Muhammad yang merupakan Dewan Pembina Masyarakat Cinta Parlemen sebagai pimpinan MPR-RI

“Saatnya DPD-RI meraih Ketua MPR-R1 2019-2024. Kita dukung Fadel Muhammad terpilih menjadi Ketua MPR-RI 2019-2024,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments