Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Olah Raga » KONI Kota Bekasi Beri Penghargaan Atlet Berprestasi
  • Follow Us!

KONI Kota Bekasi Beri Penghargaan Atlet Berprestasi 

BERITA BEKASI – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan anugerah terhadap sejumlah insan olahraga yang mampu menorehkan prestasi membanggakan, Minggu (29/9/2019).

Pemberian itu digelar dihalaman Stadion Chandrabaga yang dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP Anim Imamudin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih.

Beberapa atlet berprestasi yang mendapatkan anugerah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan, antara lain Atlet Terbaik Putra 2019 Elvio Auguarius Laksono yang meraih medali emas pada Porda dan PON dalam cabang olahraga sepatu roda.

Selain itu Atlet Terbaik Putri 2019 Dwi Mayassah Lestari yang meraih medali perak pada Porda 2018, meraih medali perak pada Pra PON 2020 dan meraih medali emas pada Kejurnas 2018 dalam cabang olahraga angkat besi.

Sementara itu, untuk Pelatih Terbaik Putra 2019 diberikan kepada Ardianto yang meraih 5 emas untuk cabang muaythai dan Pelatih Terbaik Putri 2019, Tri Handayani yang meraih 1 perak untuk cabang drumband.

Sedangkan Tokoh Olahraga 2019 “The Legend 2019” diberikan kepada Hartopo yang meraih 6 emas dalam cabang sepatu roda. Untuk Pembina Olahraga 2019 diberikan kepada, Aan Suhanda yang meraih 5 emas dalam cabang tinju.

Usai penyerahan anugerah, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatam Haornas ke-36 di Kota Bekasi.

“Kita tidak hanya semata-mata memperingati hari lahirnya olahraga, tapi kita juga ingin menjadikan momentum peringatan Haornas untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan, untuk mewujudkan SDM yang unggul demi kemajuan NKRI,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Yan Rosyad ini menyebut KONI Kota Bekasi terus melakukan pembinaan secara berjenjang dari usia dini sampai dewasa. Hal ini sebagai upaya untuk melahirkan bibit-bibit unggul atlet berprestasi di segenap cabang olahraga.

Terkait capaian prestasi, Yan Rosyad mengungkapkan hasil capaian di Porda menjadi parameter bagi KONI Kota Bekasi. “Porda ke-13 kemarin kita dapat 46 medali emas, dan kita berharap untuk Porda mendatang kita bisa meraih prestasi tiga besar,” katanya.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto terkait target tiga besar yang diharapkan dapat diraih kontingen Kota Bekasi dalam Porda mendatang.

“Tentunya program pembinaan, program preatasi sudah dimulai dari sekarang, sesuai tahapan perencanaan terkait pelatihan, bertanding, hingga hasil capaian prestasi,” paparnya.

Pemerintah daerah lanjut Tri, tentunya akan mengadopsi apa yang menjadi kebutuhan KONI untuk setiap cabang olahraga yang ditargetkan bisa meraih prestasi. Selain pembinaan, target utamanya sekarang adalah prestasi, dan meraih tiga besar.

Begitu juga tambahnya, terkait fasilitas yang dibutuhkan, Tri menjanjikan Pemerintah Daerah akan memenuhinya secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia.

“Makanya kita perhatikan, mana yang menjadi prioritas, dan yang memang menjadi lumbung-lumbung emas kita, ini yang menjadi konsentrasi kita,” pungkasnya (Adv/Edo)

Comments

comments