Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » PKL Binaan LSM GMBI Kota Bekasi Dukung Target Adipura
  • Follow Us!

PKL Binaan LSM GMBI Kota Bekasi Dukung Target Adipura 

BERITA BEKASI – Dalam rangka program raih Adipura, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai membenahi setiap sudut kota sekaligus pencanangan program World Clean Up 2019.

Untuk itu, Paguyuban Pedagang Pendopo dan Alun-Alun sebagai Pusat Kuliner malam yang berlokasi di depan Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi bertekad turut berpartisipasi dan mendukung program tersebut.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Investigasi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago mengatakan, pihaknya terus mengawal dan melakukan pengawasan terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan LSM GMBI yang ada di Kota Bekasi.

“Sabtu 21 September 2019 lalu, para PKL binaan kita turut berpartisipasi kegiatan bersih-bersih mulai pukul 06.00-09.00 WIB bersama SKPD Lingkungan Hidup, SKPD Pemadam Kebakaran, dibawah koordinasi SKPD Koperasi dan UMKM Kota Bekasi,” kata Delvin, Rabu (25/9/2019).

Dijelaskan Delvin, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga kebersihan Kota dan akan dilakukan rutin dua kali dalam satu minggu. Kegiatan ini rencananya juga akan dilakukan di lokasi Pusat Kuliner yang lain.

“Kegiatan kemaren juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Tri Adianto didampingi Sekcam Bekasi Selatan, Taty Haryati dan Lurah Marga Jaya,” tandasnya.

Terkait hal itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menghimbau, bahwa kebersihan Kota menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya kewajiban Pemerintah Kota Bekasi, termasuk masyarakat seperti para pedagang.

“Kalo pedagang pastinya selesai berdagang akan meninggalkan sampah dan kotoran. Jadi, kalau ngak ada tanggungjawab bersama akan sulit kita untuk mencapai harapan Adipura,” pungkas Tri. (Buana Putra)

Comments

comments