Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pangdam IV: Prajurit Unggul Dimulai Dari Rekrutmen
  • Follow Us!

Pangdam IV: Prajurit Unggul Dimulai Dari Rekrutmen 

BERITA SEMARANG – Sidang parade merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyiapkan calon prajurit yang bagus. Prajurit unggul dimulai dari rekrutmen, ini merupakan investasi TNI AD di masa depan.

Demikian disampaikan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, melalui Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa pada acara Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2019 Panda IV Diponegoro yang digelar di Aula Makodam IV Dopinegoro, Jum’at (20/9/2019).

“Kredibilitas panitia pemilihan memiliki tanggung jawab sangat berat dalam mengamati, menilai dan memberikan masukan kepada Pimpinan Sidang,” tandasnya.  

Diketahui, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Sidang Parade adalah terpenuhinya alokasi penerimaan Caba PK TNI AD tahun anggaran 2019 khususnya Panda IV Diponegoro, yakni  30 orang.

Sementara calon yang mendaftar mencapai 4.478 orang, diajukan pengecekan awal sebanyak 640 orang dan diajukan sidang parade sebanyak 150 orang untuk selanjutnya dipilih 60 orang untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panpus di Rindam IV Diponegoro.

“Angka ini menggambarkan, bahwa minat masyarakat  menjadi prajurit TNI AD sangat tinggi,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan sidang parade ini, Pangdam menginstruksikan agar para tim seleksi dan tim sidang parade bertindak jujur dan obyektif, sehingga menghasilkan lulusan calon prajurit yang berkualitas. 

“Kita harus dapat membuktikan bahwa setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI AD, dari kalangan apaun tanpa dipungut biaya sekecil apapun,” tegasnya.

Pangdam juga berharap, agar semua anggota tim benar-benar bertindak obyektif, jujur, profesional, dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam memberikan penilaiannya. Hal ini penting untuk mendapatkan profil calon Bintara TNI AD yang benar-benar berkualitas dan handal. 

“Pilihlah calon yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada. Segala permasalahan yang berkaitan dengan seleksi agar diselesaikan dalam forum sidang ini secara tuntas,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments