Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Kejati Jateng Terbitkan Surat Perintah Penyidikan Perkara Banprov PJU
  • Follow Us!

Kejati Jateng Terbitkan Surat Perintah Penyidikan Perkara Banprov PJU 

BERITA SEMARANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah terbitkan surat perintah penyidikan dugaan korupsi perkara Banprov terkait pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ketut Sumedana mengatakan, bahwa sudah diterbitkan surat perintah penyidikan untuk perkara Banprov terkait pengadaan PJU.

“Sudah diterbitkan surat perintah untuk penyidikan perkara Banprov terkait pengadaan PJU,” tandasnya di kantor Kejati Jateng, Jumat (20/9/2019).

Saat ini Kejati Jateng menangani dugaan korupsi Banprov tahun 2018 yang terjadi di sektor pendidikan Kabupaten Pekalongan dan Kendal dengan kerugian Negara sekitar Rp8 miliar.

Menurutnya, empat tersangka sudah ditetapkan, yaitu pejabat pembuat komitmen untuk pengadaan laptop di Kabupaten Kendal dan Direktur Airmas Sinergi Informatika yang merupakan rekanan pengadaan barang.

Sementara, untuk di Kabupaten Pekalongan ada pejabat pembuat komitmen dan Direktur PT. Astragraphia Xprins yang juga ditetapkan sebagai tersangka. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments