Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Armada Taksi Listrik Dipamerkan di Acara Jakarta E-Prix 2020
  • Follow Us!

Armada Taksi Listrik Dipamerkan di Acara Jakarta E-Prix 2020 

BERITA JAKARTA – Perusahaan taksi Blue Bird memamerkan 10 unit mobil taksi listrik di acara Jakarta E-Prix 2020 di Eks Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Operation Manager Bluebird Pool Warung Buncit, Ken Aditia mengatakan, sejak Mei 2019, pihaknya telah meluncurkan 29 unit mobil taksi listrik. Dari 29 taksi tersebut, 25 unit di antaranya jenis BYD E6 untuk kelas reguler. Sisanya Tesla model X 75 D untuk kelas silver bird.

“Kita mulai beroperasi di pertengahan Mei. Jadi kita ada dua model e-taxi. Kecepatan mobil sendiri bisa 160 kilometer per jam,” ujarnya di lokasi, Jumat (20/9/2019).

Ia menjelaskan, sebelum beroperasi ke jalan, taksi listrik ini harus melakukan pengisian baterai dari nol hingga 100 persen dalam waktu dua sampai 2,5 jam.

Setelah terisi penuh, taksi listrik bisa menempuh perjalanan 300-400 kilometer. “Kita ada tempat pengisian baterei di pool kita di warung buncit. Kapasitas baterei 80 kwh,” ungkapnya.

Ken menambahkan, dari segi biaya, kendaraan listrik lebih hemat dibandingkan mobil-mobil konvensional pada umumnya. Perawatannya pun tidak memakan biaya banyak. “Kalau operasional kita utamakan di Bandara Soekarno Hatta terminal 3,” tandasnya. (BJ/Adriana Megawati) 

Comments

comments