Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Ragam » YJSI Bakal Galang Dana Rahman dan Rahim di Car Free Day
  • Follow Us!

YJSI Bakal Galang Dana Rahman dan Rahim di Car Free Day 

BERITA BEKASIYayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) berencana akan menggalang dana untuk membantu meringankan beban Romi Darma Rachim (35) dan Ika Mutia Sari (30) orang tua dari bayi kembar, Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi, Warga Kampung Setu, Jalan Bintara IV, RT14/RW09, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Umum YJSI, Rudy Sutiyono mengatakan, rencana kegiatan sosial itu berupa penggalangan dana bagi bayi kembar Rahman dan Rahim yang akan digelar di area Car Free Day, Minggu 22 September 2019, tepatnya di depan GOR Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang dimulai sejak Pukul 06.00-10.00 WIB.

“Kegiatan ini berangkat dari kepedulian kita YJSI terhadap sesama untuk menggalang dana guna membantu meringankan ekonomi bagi keluarga Rahman dan Rahim yang kini tengah dirawat di RSUD Kota Bekasi sambil menunggu pemulihan fisik rencana pemisahan di RS Harapan Kita Jakarta, karena jantung dan hatinya menyatu,” ujar Rudy, Rabu (18/9/2019).

Rudy pun bersyukur, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui program Kartu Sehat (KS)-nya siap menanggung semua biaya operasi pemisahan bayi kembar siam Rahman dan Rahim yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp1 miliar di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

“Dalam perjalanan proses itukan tentunya kedua orang tua Rahman dan Rahim pastinya akan menghabiskan waktu, pikiran dan tenaganya untuk mendampingi kedua buah hatinya yang boleh dibilang dalam waktu yang cukup lama. Sementara, perekonomian kedua orang tua sangat pas-pasan makanya, kita mencoba membantu dengan kemampuan kita,” kata Rudy.

Semoga lanjut Rudy, apa yang kita lakukan baik dari kami YJSI yang melakukan penggalangan dana sosial dan masyarakat penyumbang kepedulian untuk Rahman dan Rahim di area Car Free Day dapat membantu meringankan beban ekonomi dari keluarga Rahman dan Rahim selama menjalankan proses perawatan hingga terlaksananya operasi pemisahan tersebut.

“Harapan kita operasi bayi kembar siam Rahman dan Rahim berhasil. Pastinya, semua masyarakat khususnya masyarakat Kota Bekasi turut mendoakan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Berapapun nanti hasilnya dalam penggalangan dana semuanya kita akan segera serahkan bahkan YJSI sendiri siap menyisihkan rezekinya untuk Rahman dan Rahim,” ungkapnya.

Rudy menambahkan, sebelum penggalangan dana di area Car Free Day, Sabtu 21 September 2019, YJSI juga menggelar panggung gembira dalam rangka Louncing Kantor Sekretariat Bersama YJSI Pukul 14.00-22.00 WIB yang berlokasi di depan Kantor Sekretariat Jalan Ir. Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Sabtu besok, kita juga menggelar panggung hiburan sederhana dalam rangka Louncing di depan Kantor Sekretariat YJSI di Bulak Kapal. Untuk kegiatan penggalangan dana di area Car Free Day juga nanti kita siapkan hiburan ringan, karena YJSI merupakan perkumpulan jiwa seni termasuk kalangan artis semua ada di YJSI semoga terhibur sambil kita beramal,” pungkasnya. (Indra)  

Comments

comments