Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » KAI DAOP 4 Semarang Luncurkan Angkutan Terusan Semarang-Pati
  • Follow Us!

KAI DAOP 4 Semarang Luncurkan Angkutan Terusan Semarang-Pati 

BERITA SEMARANG – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang hari ini, Jumat (13/9/2019) meluncurkan ‘Angkutan Terusan’ dengan rute Stasiun Semarang Tawang/Semarang Poncol menuju ke Kota Demak, Kudus dan Pati (PP).

EVP PT. KAI Daop 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso menjelaskan, layanan Angkutan Terusan ini merupakan upaya PT. KAI untuk memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di sekitar kota Demak, Kudus, dan Pati yang akan menggunakan jasa kereta api.

Selain itu juga untuk mendukung program Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng dalam pengembangan sektor pariwisata di kawasan Kota Tua Semarang dan sekitarnya.

“Ada aspirasi kebutuhan dari konsumen, dimana penumpang kereta api kesulitan dalam transportasi jika mereka turun di Stasiun Poncol atau Tawang yang menuju kearah timur lintas non operasi Demak, Kudus dan Pati,” kata Nurul Huda kepada awak media.

“Ini juga untuk meningkatkan mobilitas dan mendukung pariwisata, yang mana tahap pertama bisa melalui aplikasi, KAI Access yang diharapkan dalam sekali pembelian tiket sekaligus untuk angkutan terusan,” lanjut Nurul Huda.

Menurutnya, saat ini sudah tersedia 3 armada untuk 10 kali perjalanan, yakni 5 kali dari Semarang, dan 5 kali dari Pati.

PT. Kereta Api Pariwisata yang dipercaya oleh PT. KAI Daop 4 Semarang untuk mengelola Layanan Angkutan Terusan berkomitmen memberikan kenyamanan bagi para pelanggan selama perjalanan, dengan harga tiket terjangkau, yakni Rp 60.000 sudah termasuk asuransi jasa raharja.

Dengan kapasitas 12 tempat duduk di setiap kendaraan diharapkan bisa memberikan keleluasaan bagi para penumpangnya. Sementara kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf yang sudah dilengkapi dengan reclining seat, full AC, Entertainment kit (LCD TV dan sound system), dan USB charger yang tersedia di setiap kursi serta ruangan cabin yang selalu dijaga kebersihannya.

Adapun waktu tempuh Angkutan Terusan dari Semarang-Pati adalah 3 hingga 3,5 jam. Dalam sehari Angkutan Terusan melayani lima kali perjalanan (PP) dengan jadwal perjalanan pertama dari Stasiun Poncol dimulai pukul 02.15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pukul 20.10 WIB.

“Kami sangat bangga atas amanah yang diberikan oleh PT. KAI Daop 4 Semarang untuk mengelola Angkutan Terusan rute Semarang-Pati PP. Kami juga mendukung program Angkutan Terusan ini. Bagi kami, mengelola Angkutan Terusan memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia kereta api,” pungkas Parevin Marhaennianto, GM Transport, PT. KA Pariwisata.

Sebagai informasi, untuk pemesanan tiket Angkutan Terusan KAI DAOP 4 Semarang dengan rute Stasiun Semarang Tawang Stasiun Semarang Poncol hingga Kota Pati dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments