Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Peduli Siswa Yatim Guru dan Pelajar SMKN 1 Pebayuran Berikan Santunan
  • Follow Us!

Peduli Siswa Yatim Guru dan Pelajar SMKN 1 Pebayuran Berikan Santunan 

BERITA BEKASI – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriah para guru dan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Pebayuran berikan santunan kepada anak-anak yatim,Yang bersekolah di SMKN 1 Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019) kemarin

Kegiatan itu, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian para guru dan juga sesama siswa yang ada di Sekolah SMKN 1 Pebayuran

Kepada Beritaekspres.com, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pebayuran, Choirul Arifin, bidang sarana dan prasarana (Sarpras) mengatakan, kegiatan santunan anak yatim digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriah.

“Santunan yang kita berikan itu sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah dan para siswa kepada teman satu sekolahnya yang sudah tidak memiliki ayah. Penggalangan dana perbulan,” kata Choirul.

 Kita ingin sambung Choirul, ada momen khusus bahwa anak yatim itu benar-benar harus kita perhatikan dan kita makmurkan.

“Kita santuni totalnya ada 72 orang anak yatim dari 3 Kecamatan diantaranya siswa dari Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Cabangbungin dari 72 anak yatim itu adalah siswa internal dari sekolahan SMKN 1 Pebayuran,” jelasnya.

Selain itu tambah Choirul, di moment 10 Muharam ini semoga kita semua bisa memberi motivasi kepada mereka bahwa mereka itu tidak sendiri meskipun mereka tidak punya ayah atau ibu, tapi ada penggati orang tua mereka disekolah.

“Perlu diketahui dari 72 anak yatim ini juga banyak yang berprestasi baik dari mata pelajaran maupun di ekstrakulikulernya. Dengan diadakan nya kegiatan ini suatu bukti nyata dari para siswa di sekolah ini yang ingin membangkitkan kepedulian terhadap sesama siswa,” pungkasnya. (De/Mul)

Comments

comments