Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pungutan di SDN Kayuringinjaya VI Dapat Restu Wakil Walikota Bekasi
  • Follow Us!

Pungutan di SDN Kayuringinjaya VI Dapat Restu Wakil Walikota Bekasi 

BERITA BEKASI – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Kayuringinjaya VI Perumnas I, Bekasi Selatan, Salawati mengungkapkan, pungutan uang untuk rencana ruang Kepsek dan Perpustakaan terhadap para orang tua wali murid melalui Komite Sekolah sudah diketahui Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto ketika berkunjung ke sekolah beberapa waktu lalu.

Hal itu diakui Kepsek SDN Kayuringin VI, Salawti dalam sebuah rekaman ketika di konfirmasi salah satu LSM yang menyoal adanya pungutan rencana renovasi rumah dinas yang akan dimanfaatkan sebagai ruang Kepala Sekolah dan Perpustakaan yang sudah ditarik sebesar Rp75-100 ribu dengan jumlah siswa 258 murid.

“Pak Tri bilang bagus kalau sudah melalui jalur Komite. Artinya, sudah melalui musyawarah dan mupakat,” jelas Salawati dalam rekaman itu menirukan tanggapan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Senin (9/9/2019) kemarin.

Meskipun begitu, Salawati tidak menunjukan rasa bermasalah kaitan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) No.75 tahun 2016 pada Pasal 10, 11 dan 12 yang mengatur pelarangan pungutan terhadap penggalangan dana dilingkungan sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah menegaskan, tidak diperbolehkan melakukan pungutan dalam bentuk apapun. Namun demikian Inayatullah mengaminkan jika bentuknya berupa sumbangan yang tidak ditentukan besaran nilainya.

“Kalau pungutan nilainya rata atau ditentukan nilainya yang ditarik dari para orang tua murid itu bukan masuk dalam kategori sumbangan,” pungkasnya. (Edo/Indra)

Comments

comments