Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kabar BJ Habibie Meninggal Dipastikan Hoax
  • Follow Us!

Kabar BJ Habibie Meninggal Dipastikan Hoax 

BERITA JAKARTA – Beredarnya isu mantan Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dipastikan merupakan berita bohong (hoax) atau tidak benar, Selasa (10/9/2019).

Dikutif dari sumber Antara di lokasi perawatan Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, menolak kabar yang awalnya beredar di media sosial tersebut.

“Alhamdulillah beliau masih diberikan usia. Hanya masih dibantu alat pernafasan,” kata sumber sekaligus menampik kabar bahwa Habibie telah mangkat pada Selasa dini hari.

Kabar itu awalnya beredar melalui sebuah pesan dalam sosial media facebook yang kemudian disebarkan lebih jauh lagi melalui aplikasi obrolan elektronik whatsapp, oleh orang-orang yang membaca pesan tersebut di facebook.

Dari pantauan, pesan tersebut mulai muncul Selasa dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, namun dihapus pada pukul 05.00 WIB.

Sebelumnya, Sekretaris pribadi BJ. Habibie, Rubijanto, mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

Namun Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk.

“Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi,” pungkasnya. (Stave)

Comments

comments