Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Anggota DPRD Banten Gadai SK, Bahtiar: Ngak Langgar Aturan
  • Follow Us!

Anggota DPRD Banten Gadai SK, Bahtiar: Ngak Langgar Aturan 

BERITA JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Bahtiar menerangkan, menggadaikan Surat Keputusan (SK) bukan tindakan melanggar aturan. Hal itu diungkapkannya menanggapi sejumlah Anggota DPRD Banten kompak menggadaikan SK untuk berutang ke perbankan.

“Sebagai contoh kalau PNS biasanya bisa dapat pinjaman di bank dengan jaminan agunan SK PNS,” kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar kepada awak media, Senin (9/9/2019) kemarin.

Namun Bahtiar, tidak menjelaskan secara rinci aturan apa yang mengizinkan penggadaian SK ke Perbankan untuk berhutang guna mendapati kebutuhannya. “Ini adalah proses yang sah dan legal,” tandasnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan menyebut, dari 85 anggota DPRD, terdapat 10 Anggota yang sudah menggadaikan SK ke Perbankan.

Deni mengungkap, alasan penggadaian SK tersebut salah satunya adalah untuk biaya sekolah anak. “Dari pada minjem ke rentenir, mau sekolahin anak, kebutuhan perbaikan rumah, kan dimungkinkan seperti itu,” pungkas, Deni.  (Stave)

Comments

comments