Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Anak Petugas KPPS Gugur di Kabupaten Bekasi Dapat Santunan
  • Follow Us!

Anak Petugas KPPS Gugur di Kabupaten Bekasi Dapat Santunan 

BERITA BEKASI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin enyerahkan santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Gubernur Jawa Barat kepada, Sacim Muhari (38) anak pertama dua bersaudara dari Alm Nanang Endil (58) Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Cikarang Selatan yang tinggal Kampung Cijambe RT09/RW03, Desa Sukadami yang gugur saat menjalankan tugas pada Pemilihan uUmum pada Bulan April lalu.

Santunan yang diserahkan Jajang Wahyudin ke anak pertama Alm Nanang Endil sebesar Rp86 juta terdiri dari dua sumber dana diantaranya dari KPU RI sebesar Rp36 juta dan santunan dari Gubernur Jawa Barat sebesar Rp50 juta. Penyerahan santunan tersebut didampingi Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat dan disaksikan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan para pengurus Partai politik yang bulan April lalu ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum 2019.

“Dana santunan yang kita serahkan itu dari dua sumber yaitu dari Gubernur Jawab barat sebesar Rp50 juta kemudian dari KPU RI secara simbolis sebesar Rp36 juta diberikan untuk Penyelenggara pemilihan umum yang meninggal dunia saat menjalankan tugas,” terang Jajang, Jumat (30/8/2019)

Dikatakan Jajang, sudah 10 orang Penyelenggara Pemilu  yang meninggal dunia kita ajukan ke KPU RI maupun ke Provinsi Jawa Barat dan yang sudah menerima santunan sebanyak 4 orang. “Total Penyelanggara Pemilu di Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia saat menjalankan tugas totalnya ada 13 orang yang tercatat. Tapi yang 3 orang lagi secara administrasi belom bisa dilengkapi,” kata Jajang.

Ditempat yang sama, Sacim Muhari anak pertama dari Alm Nanang Endil mengucapkan, terimakasi dengan di terimanya santunan dari Gubernur Jawa Barat dan KPU RI dia dan ibunya sangat terbantu dan akan memanpaatkan uang tersebut untuk menambah modal warung ibunya.

“Allhamdulililah saya ucapkan terimakasi kepada KPU RI dan Bapak Gubernur Jawa barat yang telah memberikan santunan ke pada kami. Semasa Bapak saya masih ada ibu saya sudah buka usaha warung untuk membantu beban bapak cari nafkah dan dengan kami terimanya santunan ini maka akan saya berikan kepada ibu saya untuk menambah modal warung,” pungkasnya. (De/Mul)

Comments

comments