Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Musisi Jalanan dan Pelukis Muda Ikuti Ajang Kreasi Seni
  • Follow Us!

Musisi Jalanan dan Pelukis Muda Ikuti Ajang Kreasi Seni 

BERITA SEMARANG – Para seniman tari, musik jalanan dan pelukis dari berbagai SMA dan SMK di wilayah Korem dan Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro unjuk kebolehan dalam ajang lomba yang diselenggarakan Kodam IV Diponegoro, di Museum Mandala Bhakti Semarang, Jumat (30/8/2019).

Kapendam IV Diponegoro, Letnan Kolonel Kav Susanto mengatakan, lomba tersebut  diselenggarakan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos) kreatif guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Diponegoro tahun 2019.

“Lomba dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam. Para pemenang di tingkat Kodam nantinya akan mengikuti lomba tingkat TNI AD di Jakarta,” jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memupuk kreatiiftas dan menjaga serta mengangkat kearifan budaya daerah. Lomba semacam ini juga dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya.

Pelaksanaan lomba tingkat Kodam ini disaksikan oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Irdam, Perwira Sahli, para Asisten Kasdam IV Diponegoro serta masyarakat sekitar kota Semarang.

Setelah beradu kebolehan dan kreatifitas, SMAN 1 Bawang akhirnya meraih juara I lomba tari perjuangan, juara II SMAN 1 Gondangrejo, juara III SMAN I Blora, juara harapan I SMAN 7 Semarang, dan juara harapan II SMKN 1 Kasihan.

Untuk juara I lomba musik jalanan diraih grup musik Punakawan dari  Kodim 0704 Banjarnegara, juara II grup RVV dari Kodim 0734 Yogyakarta, juara III grup Wong Pitoe dari Kodim 0714 Salatiga, juara harapan I dari grup Debu Senja dari 0728 Wonogiri, dan juara harapan II grup Speet dari Kodim 0733-BS Semarang.

Sedang lomba melukis juara I diraih Fatahillah dari Kodim 0733-BS Semarang, juara II Putria Masriah dari Kodim 0727 Karanganyar, dan juara III Nabilah Amalia dari kodim 0719 Jepara. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments