Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Opini » Erica Damayanti Penyanyi Multi Talenta Menuai Banyak Pujian 
  • Follow Us!

Erica Damayanti Penyanyi Multi Talenta Menuai Banyak Pujian  

ERICA DAMAYANTI merupakan sosok seniman wanita dalam dunia tarik suara campur sari yang mulai dikenal dijajaran artis campur sari Indonesia. Meski, namanya belum begitu populer, namun kiprah wanita berparas cantik, kelahiran Gombong, 20 April 1974 ini, mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pencinta music bergendre campur sari.

Seperti yang diungkapkan, Beni Prihatno, salah satu anggota Komunitas Kebumen Bersatu (KKB) yang ditulisnya melalui dinding facebook KKB mengatakan, Erica dalam kiprahnya sebagai seniwati ternyata luar biasa, karena punya jiwa seni “multi talenta” yang menurutnya, sudah menjadi bagian dari sebuah titipan anugrah sang Illahi Robb,” tulis Beni.

Kehadiran Erica sambung Beni, ketika diacara KKB, mampu mencairkan suasana yang memancing antusiasme luar biasa dari ribuan tamu, anggota dan pengnjung yang ketika itu, memadati Hall Ground Floor Mall WTC, Jakarta Utara pada Minggu 21 Juli 2019 lalu dalam acara HUT ke-1 KKB.

Erica Persiapan Tampil Pekan Raya Lampung 2019

Dalam acara perayaan Pekan Raya Lampung 2019, Beni Prihatno kembali menanggapi penampilan Erica yang didapatnya melalui viralan pesan whatsapp. Saya pribadi, termelongo ketika melihat siaran langsung penampilan Erica serasa jemari ini ingin pengen ngibing aransemen gending sambel kemangi,” tulis Beni lagi.

Dalam penampilannya, Erica, wanita bergelar Sarjana Ekonomi (SE) pada gelaran acara Pekan Raya Lampung 2019 tepat pada perayaan 17 Agustus membawakan tiga lagu sekaligus yakni, Sambel Kemangi, Lewung Gedruk dan Prau Layar cukup memukau masyarakat Lampung yang terhanyut dengan tarikan suara yang disertai goyangannya diatas panggung.

Erica sendiri, sudah menjadi vokalis band sejak masih duduk dibangku SMPN Sempor Gombong, Jawa Tengah, berawal dari Pop, Slow Rock. Berbagai prestasi pun, sudah diraihnya. Beranjak dewasa, Erica mulai mendalami bakat dan hoby-nya di dunia tarik suara. Berkat kemauan dan bakatnya, Erica mulai menguasai, Pop Keroncong, Campur Sari, MC dan Perias Pengantin.

Erica Bersama Artis Dua Alam Oki

Selalain berprofesi sebagai penyanyi, Erica pun, giat mengikuti berbagai kegiatan khususnya pada kegiatan seni dan budaya hingga Erica bersama rekan-rekan sesama seniman mendirikan Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) bertempat di Sekretariat Bersama di Jalan Ir. H. Juanda Blok B No.1327, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, menjabat sebagai Pembina YJSI.

Meski Erica, sudah dikaruniai 5 orang anak, 2 perempuan dan 3 laki-laki, namun tidak menghambat aktifitasnya yang dibilang cukup padat dan berusaha untuk bisa membagi waktu untuk buah hatinya. Begitu juga dengan sang suami, Agus Budiono yang selalu mendukung dan setia mendampinginya baik kegiatan dalam kota maupun luar kota.

Komunitas Ludruk Jakarta (KLJ)

Menanggapi berbagai pujian dari banyak orang tidak serta merta membuatnya tinggi hati, karena menurut Erica, pujian yang diterimanya, merupakan doa dan semangat guna memotifasi dirinya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat pencinta hiburan, seni dan budaya di Indonesia. Hal yang terbaik menurut Erica, ketika kita menerima pujian adalah mengcapkan rasa syukur kepada yang Maha Agung.

Selain bersyukur menurut Erica, kita harus menjadi orang berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Siapapun yang mau ikut maju belajar monggo ambil sisih baiknya, jangan sisih buruknya, tidak ada manusia yang sempurna.

Begitu juga dengan dirinya yang hingga kini, terus berlajar hingga bisa ikut bergabung dengan Ludruk seperti Komnitas Ludruk Jakarta (KLJ) kesenian khas Jawa Timur, dimana para para senior-senior di KLJ mau membimbing dan melibatkan dirinya menjadi bagian dari mereka sebagai sama-sama pencinta budaya Indonesia.  (Edo)

Comments

comments