Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Upacara Penurunan Bendera, Pangdam IV Jadi Irup
  • Follow Us!

Upacara Penurunan Bendera, Pangdam IV Jadi Irup 

BERITA SEMARANG – Puncak peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah, ditandai dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Giri Tunggal Semarang, upacara detik-detik proklamasi, dan penurunan bendera. 

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat upacara penurunan bendera, yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Sabtu (17/08/19) sore.

Sementara Kandan upacara,  AKBP R. Sitelis P  yang dalam kesehariaannya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, sedangkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) merupakan Paskibra Provinsi Jateng yang dikawal pasukan dari Yonif Raider 400/BR.

Upacara dimulai dengan pelaksanaan aubade dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan penampilan marching band dari Ponpes Al Anwar Sarang Rembang (Asuhan Mbah Maemun, Alm) dan marching band dari Akpol Semarang. 

Hadir dalam upacara penurunan bendera, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo,  Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, serta pejabat Forkopimda Jateng dan Kota Semarang. (Nining)

 

Biro Semarang

 

Comments

comments