Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » R. Meggi Brotodiharjo: HUT ke-69 Menuju Bekasi Baru, Bekasi Bersih
  • Follow Us!

R. Meggi Brotodiharjo: HUT ke-69 Menuju Bekasi Baru, Bekasi Bersih 

“Hari jadi, merupakan momentum untuk evaluasi, introspeksi diri dan harus dimaknai agar ke depan bisa lebih baik dari kemarin”

BERITA BEKASI – Pengamat Publik Bekasi, R. Meggi Brotodiharjo mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-69, harus mampu memberikan makna penting bagi semua pihak untuk menghadirkan kebulatan tekad dan keinginan kuat serta kerja nyata dalam menuju Bekasi Baru, Bekasi Bersih.                             

“Hari jadi, merupakan momentum untuk evaluasi, introspeksi diri serta harus dimaknai sebagai referensi untuk ke depan yang lebih baik dari yang kemarin,” terang Meggi ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Kamis (15/8/2019).        

Menurutnya, pemerintahan merupakan pangkal dari seluruh aspek yang harus dibangun. Oleh karena itu, menjadi sangat penting meletakkan paradigma pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

“Dalam konteks ini, tentu semua harus terencana dengan baik dan benar, serta mempunyai Blueprint atau Roadmap. Artinya, punya peta panduan yang jelas,”  kata Meggi Ex Tim Perumus Visi-Misi Kabupaten Bekasi ini.

Sehingga lanjut Meggi, kesan pembangunan asal ada, asal jadi, serta penanganan masalah dengan Management By Accident  tidak terjadi lagi dimasa depan.

Lebih jauh Meggi menegaskan, untuk membangun Kabupaten Bekasi bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pemerintahan Good Government Governance bersama seluruh masyarakat dan stakeholder harus gotong royong untuk mencapai visi-misi Kabupaten Bekasi,” ungkap Meggi yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas LSM SIR  Bekasi ini.                                

Akhirnya, tambah Meggi, kita bingkai catatan perjalanan masa lalu dan ke depan dengan kerja yang produktif menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Sukses buat Dirgahayu Kabupaten Bekasi ke-69, Swatantra Wibawa Mukti. Tunjukan kebulatan tekad dan keinginan kuat serta kerja nyata dalam menuju Bekasi Baru, Bekasi Bersih,” pungkasnya. (Mul)

Comments

comments