Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Frihartono Bawa Siswa Diklat Pim IV Kunjungi Kantor Imigrasi Jaksel
  • Follow Us!

Frihartono Bawa Siswa Diklat Pim IV Kunjungi Kantor Imigrasi Jaksel 

BERITA JAKARTA – Kepala Bidang (Kabid) Program dan Efaluasi Badan Diklat Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Frihartono mengadakan Visitasi dengan membawa rombongan siswa Diklat Pim IV Angkatan IV, mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019.

Dalam pertemuan di Ruang Aula Lantai 5 Kantor Imigrasi tersebut Marina Magdalena Harahap sebagai Kepala Bidang Pelayanan Dan Verifikasi Dokumen pada Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan, memaparkan program-progam Imigrasi dan inovasi-inovasi terbaru yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan. 

Frihartono berpesan, kepada para siswa Pim IV untuk banyak-banyak bertanya mengenai apa-apa yang bisa diadopsi oleh para siswa nanti ditempatnya bertugas di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, karena Kejaksaan masih ada keterkaitannya dengan fungsi pengawasan terhadap orang asing.

Kepada Beritaekspres.com, Kasi Pam Pancasila dan Kesbang Intelejen Kejaksaan Agung, Antok mengatakan, kegiatan disini untuk berinovasi, melihat dan menganalisa kalau itu bagus bisa diterapkan oleh teman-teman disini. Para peserta erupakan calon pemimpin perubahan dan sudah mempunyai pandangan kedepan serta perubahan.

“Kenapa dituntut dan berinovasi untuk apa?  untuk pelayanan publik mudah-mudahan kita kesini bisa mendapatkan inspirasi nanti setelah kembali ketempat kita masing masing mempunyai proyek perubahan untuk pelayanan masyarakat,” katanya usai mendapatkan pemaparan dari Kepala Bidang Pelayanan dan Verifikasi Dokumen.

Kepala Bidang Pelayanan dan Verifikasi Dokumen pada Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan, Marina Magdalena Harahap mengatakan, sangat senang dengan adanya kunjungan dari siswa Pim IV Angkatan IV Badan Diklat Kejaksaan, semoga nantinya bisa menjadikan kerjasama yang lebih baik antara instansi Imigrasi dan Kejaksaan.

“Pada prinsipnya Kantor Imigrasi adalah bagian dari pelayanan masyarakat  yang sudah direncanakan sejak awal tahun. Imigrasi Jaksel ingin memberi kemudahan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Bambang)

Comments

comments