Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Sertijab, Wakapendam Naik Tahta Jadi Kapendam
  • Follow Us!

Sertijab, Wakapendam Naik Tahta Jadi Kapendam 

BERITA SEMARANG – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro (Kapendam), dari Kolonel Arh Zaenudin kepada Letkol Kav Susanto yang mana Letkol Kav Susanto naik tahta menjadi Kapendam, karena sebelumnya dirinya menjabat sebagai Wakapendam.

Serah terima jabatan yang dikemas melalui acara tradisi penerimaan, laporan korps serah terima jabatan dan pelepasan prajurit Kodam IV Diponegoro tersebut berlangsung di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV, Senin (5/8/2019).

Selain serah terima jabatan Kapendam IV Diponegoro juga dilaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam IV Diponegoro dari Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo kepada Kolonel Inf Eko Hariyanto, Asintel Kasdam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Mochamad Takujasa Wiriyawan kepada Kolonel Kav Wiratno, Aslog Kasdam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Hartono, kepada Kolonel Czi Sujadi.

Selanjutnya, Staf Ahli Pangdam IV Diponegoro Bidang Sishanneg dari Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono kepada Kolonel Arm Robertson Ismail, Kabintaldam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa, kepada Kolonel Inf Ridwan dan Kababinminvetcaddam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Ridwan kepada Letkol Inf Sardiman, serta  penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Aster Kasdam IV Diponegoro dari Pangdam IV Diponegoro kepada Kolonel Inf Jaelan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV Diponegoro menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. 

Pangdam juga menjelaskan, para Perwira harus senantiasa meningkatkan profesionalisme dan produktivitas seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks. Hal ini dalam rangka membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien guna menjawab setiap tantangan tugas yang akan dihadapi.

“Kembangkan dan tingkatkan ide, gagasan, kreatifitas serta inovasi-inovasi untuk mewujudkan satuan yang disiplin, solid, profesional dan dicintai rakyat,”  tegas Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono, Kolonel Inf Mochamad Takujasa Wiriyawan, Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa dan Kolonel Inf Satyo Ariyanto.

Kepada Kolonel Inf Hartono serta Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Pangdam mengucapkan selamat mengikuti pendidikan guna menyongsong pelaksanaan tugas di tempat baru pada masa yang akan datang.

Sementara pada kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI  Teguh Muji Angkasa, Danrem 072 PMK, Irdam, para Danrem serta Danrindam IV Diponegoro, Kapok Sahli, Staf Khusus, Perwira Liaison, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro dan pengurus. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments