Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Lolos Pantukhir, 666 Calon Bintara Polri Siap Ikuti Pendidikan
  • Follow Us!

Lolos Pantukhir, 666 Calon Bintara Polri Siap Ikuti Pendidikan 

BERITA SEMARANG – Sebanyak 666 calon Bintara Polri siap dikirim ke Pusdik untuk mengikuti pendidikan Bintara selama tujuh bulan. Dari 666 calon Bintara yang lolos, 19 diantaranya wanita. Sebelumnya, ada 712 peserta yang mengikuti Pantukhir yang meloloskan 666 calon Bintara.

Karo SDM Polda Jateng, Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono menyampaikan, setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, ada 666 peserta yang lolos Pantukhir.

“Mereka yang lolos akan dikirim ke Pusdik diantaranya di SPN Purwokerto, ada juga di Polair,” tandasnya usai pengumuman sidang kelulusan calon Bintara Polri tahun 2019, yang digelar di Merapi Ballroom PRPP Semarang, Kamis (1/8/2019).

Sementara untuk tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan antara lain, pendaftaran, pemeriksaan administasi tahap awal, tes kesehatan tahap 1, psikologi, akademik, jasmani, tes kesehatan tahap II, psikologi tahap II, pemeriksaan administrasi tahap II, serta Pantukhir

Diketahui, sebanyak 666 peserta yang lolos Pantukhir terdiri dari 634 Bintara untuk tugas umum, 25 Bintara tugas khusus, dan 7 talenskevting. “Untuk pendidikan Bintara akan dimulai pada tanggal 6 Agustus 2019 selama 7 bulan, setelah dibagi penempatannya,” ungkapnya.

Kombes Pol Agoes berharap untuk peserta yang tidak lolos Bintara agar mempersiapkan diri untuk pendaftaran tahun depan. “Mereka semua nilainya bagus-bagus, namun karena kuota terbatas harus melalui seleksi yang ketat,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments