Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Minggu, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalin Parade Budaya Lebaran Betawi
  • Follow Us!

Minggu, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalin Parade Budaya Lebaran Betawi 

BERITA JAKARTAUntuk mendukung jalannya acara Sorendo-Rendi Karnaval Budaya Nusantara pada hari ketiga pelaksanaan Lebaran Betawi 2109 pada Minggu 21 Juli 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dalam upaya meminimalisir kemacetan dan memudahkan transportasi menuju lokasi acara.

Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo mengarakan selama parade defile Karnaval Budaya Nusantara berlangsung maka akan dilakukan penutupan jalan pada dua lajur yang akan digunakan lalu lintas kendaraan.

“Jalan yang ditutup adalah Jalan Ridwan Rais. Selanjutnya lalu lintas dibuka kembali setelah seluruh peserta parade defile melewati Jalan Medan Merdeka Selatan,” kata Syafrin Liputo, Jumat (19/7/2019).

Sementara rekayasa lalu lintas terhadap ruas Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan pada empat lajurnya akan dipasang traffic cone mulai depan Kedubes Amerika Serikat sampai Gedung ESDM.

Traffic cone ini digunakan sebagai pembatas yang memisahkan dua lajur untuk lalu lintas kendaraan dan dua lajur untuk digunakan Parade Defile,” ujar Syafrin Liputo.

Seperti diketahui, Gelaran hari ketiga merupakan acara puncak. Maka akan dimeriahkan dengnsn kegiatan Sorendo-rendo Karnaval Budaya Nusantara oleh perwakilan dari lima Wilayah Kota Administrasi dan satu Kabupaten Kota Administrasi.

Sorendo-rendo merupakan parade defile dengan peserta berjumlah sekitar 2.000 orang yang memakai baju adat khas nusantara dengan berjalan kaki mulai dari Balai Kota Jakarta, berputar di Bundaran Air Mancur Arjuna Wiwaha, kemudian masuk ke Pintu Barat Daya Monas. (***)

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments