Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Tekan Angka Pengangguran Disnaker Pemkab Bekasi Gelar Job Fair
  • Follow Us!

Tekan Angka Pengangguran Disnaker Pemkab Bekasi Gelar Job Fair 

BERITA BEKASI – Menekan angka pengangguran Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker)  Kabupaten Bekasi menggelar bursa kerja “Job Fair” di Lotte Grosir Cikarang Kota Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Job Fair kali ini di gelar selama 2 hari dimulai dari 18-19 Juli 2019, dengan bekerjasama dengan 35 perusahaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan, kegiatan Job Fair kali ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam menekan angka penggaguran.

“Job Fair ini kan sebagai sarana informasi para pencari kerja atas kerjasama Pemkab Bekasi dengan pihak perusahaan,” terangnya, Kamis (18/7/2019).

Gelaran Job Fair kali ini, sambung Edi Dinas Ketenagakerja Pemkab Bekasi, membuka sebanyak 2.877 lowongan pekerjaan.

“Dari 35 perusahaan penyerapan lowongan kerja sebanyak 2.877. Job Fair kali ini, diperkirakan meningkat dari tahun kemarin kurang lebih 20 persen,” ungkapnya.

Edi pun berharap, dari total semua lowongan yang ada di perusahaan Kabupaten Bekasi bisa mengutamakan warga setempat.

“Kami menekankan kepada pihak perusahaan agar bisa menyerap warga Kabupaten Bekasi dan berharap kedepanya banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” pungkasnya. (De/Mul)

Comments

comments